Senin, 29/04/2024 11:11 WIB

Tantangan Sandiaga Terhadap Ahok Bertepuk Sebelah Tangan

Ahok menilai tantangan Sandiaga tidak perlu dilayaninya.

Jakarta - Tantangan cawagub usungan Gerindra-PKS Sandiaga Uno untuk melakukan pembuktian harta terbalik terhadap cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata hanya disambut tepukan sebelah tangan. Ahok menilai tantangan Sandiaga tidak perlu dilayaninya.

Alasannya, dirinya dan Sandiaga berbeda profesi yang tak sebanding. Sedangkan pembuktian harta terbalik lebih ditekankan kepada para pejabat.

"Pak Sandi nantang saya. Itu ngga apple to apple. Tahu ngga. Ngga kayak buah apel ditantang buah apel," ujar Ahok menjawab konfirmasi wartawan terkait tangan Sandiaga di parkir IRTI Monas, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Ahok mengatakan dirinya sebagai pejabat telah melakukan prosedur yang harus dilakukan. Diantaranya, menyetor berkas LHKPN. Dengan begitu, menurut Ahok, KPK sudah mengetahui asal muasal harta kekayaan yang dimiliki dirinya.

"Jadi didalam pembuktian terbalik, buat pejabat disitu ada laporan LHKPN. Makanya KPK periksa saya uang darimana sejak tahun 1999," tandasnya.

Ahok mengaku dirinya sudah teruji sebagai pejabat yang hartanya tidak berasal dari cara yang menyimpang. Disatu sisi, kata dia, pihak berwenang melihat gaya hidup dalam menelisik harta kekayaan pejabat.

"Gaya hidupnya nih sama uang yang dia laporin kira-kira mendekati betul nggak?. Nah saya sudah teruji," ucapnya.
Sebelumnya, Sandiaga mengajak Ahok bertemu di sebuah acara pertemuan Ikatan Akuntan Indonesia dalam waktu dekat. Ia berharap acara tersebut dapat menjadi momen untuk pembuktian harta terbalik antara dirinya dengan Ahok. "Saya mengajak beliau dan keluarganya juga," tantang Sandiaga.

KEYWORD :

Pilkada DKI Cagub DKI Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :