Senin, 29/04/2024 00:48 WIB

Mobil

Menebak Rencana Toyota Melalui CH-R

Pabrikan mobil Toyota sepertinya kali ini bakal membuat kejutan menarik saat meluncurkan Toyota C-HR pada Geneva Motor Show 2016 mendatang.

All New Toyota C-HR / Toyota

Brussels – Pabrikan mobil Toyota sepertinya kali ini bakal membuat kejutan menarik saat meluncurkan Toyota C-HR pada Geneva Motor Show 2016 mendatang.

Kehadiran crossover tersebut menjadi babak baru bagi pabrikan mobil asal Jepang. Namun beredar kabar ada rencana lain yang bakal diraih oleh pabrikan otomotif dunia itu terkait peluncurannya pada akhir tahun ini.

Bos Toyota Eropa, Johan van Zyl, dalam wawancaranya dengan Automotive News, menjelaskan, Toyota menargetkan melego 50 ribu hingga 100 ribu unit Toyota C-HR untuk wilayah Eropa, di mana sekitar 70 % tersebut berasal dari model hybrid.

Bicara spesifikasi, Toyota C-HR ditawarkan dalam dua varian, yaitu bertenaga 115 Hp dengan mesin 1.2 liter turbo atau 122 Hp dengan mesin 1.8 liter hybrid. Untuk versi hybrid sendiri dipinjam dari model Toyota Prius, yang memiliki emisi gas buang kurang dari 90g/Km. Bicara soal emisi CO2, mesin hybrid Toyota memang belum tersaingi.

Pada ajang GIIAS 2016 lalu, Toyota juga telah memperkenalkan crossover Toyota CH-R di hadapan publik Tanah Air. Hasilnya mobil ini pun mendapat sambutan yang sangat positif. [rafa]

KEYWORD :

Toyota Toyota C-HR Crossover Toyota C-HR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :