Minggu, 19/05/2024 14:22 WIB

Pelatih LA Galaxy Rayu Messi Main di MLS

Messi tidak tampil di hari pertama latihan pramusim Barca di bawah bos baru Ronald Koeman pada Senin (31/8) kemarin, setelah pemenang enam kali Ballon d`Or itu mengajukan permintaan transfer.

Lionel Messi (Foto: Marca)

New York, Jurnas.com - Pelatih kepala LA Galaxy Guillermo Barros Schelotto mengatakan dia akan senang melihat Lionel Messi bermain di MLS, karena superstar Barcelona itu dikabarkan akan pindah ke Manchester City.

Messi tidak tampil di hari pertama latihan pramusim Barca di bawah bos baru Ronald Koeman pada Senin (31/8) kemarin, setelah pemenang enam kali Ballon d`Or itu mengajukan permintaan transfer.

Messi juga tidak ikut dalam tes usap (swab) yang digelar klub sebelum pelatihan pramusim, karena dia yakin klausul dalam kontraknya memungkinkan dia pergi dengan status bebas transfer.

City yang diasuh oleh Pep Guardiola diyakini akan menjadi yang terdepan untuk merekrut Messi, dan raksasa Liga Premier tersebut dilaporkan telah menawarkan kontrak jangka panjang.

"Saya terkejut ketika saya mendengar tentang keputusan Messi tentang meninggalkan FC Barcelona karena kami semua mengira dia akan pensiun di sana," kata Schelotto kepada awak media dikutip dari Yahoo Sports pada Selasa (1/9).

"Tapi dia pasti punya alasannya, dan sebagai sesama Argentina saya selalu mendoakan yang terbaik untuknya dan saya harap dia datang ke MLS, itu akan bagus," sambung dia.

Messi menyebut Barcelona sebagai rumahnya sejak 2001, sebab dia muncul dari sistem akademi klub La Masia pada 2004.

Sejak melakukan debutnya 16 tahun lalu, Messi telah memenangkan rekor klub 33 trofi, termasuk 10 gelar LaLiga dan empat mahkota Liga Champions.

Messi yang juga memegang rekor pencetak gol terbanyak untuk raksasa La Liga Barca dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Juventus, dan Inter.

KEYWORD :

Lionel Messi Info Transfer LA Galaxy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :