Sabtu, 27/04/2024 19:19 WIB

Di Matteo Terancam Dipecat dari Aston Villa

Namun kesabaran Xia makin menipis seiring dengan kegagalan Di Matteo merebut tiga poin. Kemenangan terakhir Di Matteo adalah melawan Rotherham.

Robert Di Matteo (kiri) dan Tony Xia (Kanan) saat konferensi pers. Di Matteo terancam karena dianggap gagal membawa Aston Villa meraih kemenangan.

Inggris - Posisi Robert Di Matteo menjadi pelatih Aston Villa agak terancam. Pasalnya, pemilik klub yang sempat terdegradasi dari Liga Primer Inggris, Tony Xia, sudah mulai kehilangan kesabarannya. Atas kondisi itu, Di Matteo hanya memunyai dua pertandingan lagi untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Villa sempat terdegradasi musim lalu dan saat ini berada di peringkat 17 klasemen Football League (Divisi Utama) setelah hanya mendapatkan satu kemenangan, enam kali imbang, dan dua kekalahan dalam sembilan pertandingan awal. 

Pada dua pertandingan mendatang, Villa akan menghadapi Barnsley dan Preston North End, dan Matteo dituntut bisa mendapatkan kemenangan sebagai syarat mempertahankan pekerjaannya.

Namun kesabaran Xia makin menipis seiring dengan kegagalan Di Matteo merebut tiga poin. Kemenangan terakhir Di Matteo adalah melawan Rotherham, lebih dari enam pekan lalu. Villa juga hanya mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan pertama.

Xia sendiri merupakan pengusaha yang ambisius dan berniat merebut satu tiket promosi ke Liga Primer Inggris di musim ini. Ia telah memberikan £50 juta untuk membeli pemain dalam bursa transfer musim ini.

KEYWORD :

Aston Villa Robert Di Matteo Tony Xia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :