Minggu, 28/04/2024 11:22 WIB

Dikawal Mega, Ahok-Djarot Daftar ke KPUD

Dengan dikawal langsung ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, pasangan Cagub-Cawagub petahana Jakarta, Ahok-Djarot mendaftar di KPUD DKI di kawasan Senen.

Jakarta - Dengan dikawal langsung ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, pasangan cagub-cawagub petahana DKI Ahok-Djarot mendaftar di KPUD DKI di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016). Mereka tiba di KPUD DKI sekitar pukul 13.20 WIB.

Iring-iringan mobil yang membawa Ahok-Djarot bersama Mega langsung merangsek masuk ke posisi teras kantor KPUD. Seperti Mega, Ahok dan Djarot mengenakan pakaian setelan bercorak merah yang menjadi warna kebesaran PDIP.

Sesampainya di sana, pasangan yang didukung empat partai yakni PDIP, Golkar, Hanura, dan Nasdem ini langsung disambut para komisioner KPUD DKI. Terlihat ketua KPUD DKI Soemarno mempersilahkan rombongan memasuki kantornya.

Soemarno mengatakan,  pasangan Ahok-Djarot telah resmi mendaftar sebagai cagub-cawagub pilkada DKI 2017. Hanya saja, kata dia, terdapat persyaratan yang masih belum dilengkapi.

Kendati demikian, Soemarno menegaskan masih terdapat banyak waktu untuk menyusulkan syarat yang belum lengkap. "Tanggal 30 September akan kami beritahukan yang kurang dan bisa disusulkan sampai tanggal 4 Oktober. Untuk penetapan cagub-cawagub yang memenuhi syarat akan diumumkan pada 24 Oktober 2016," kata Soemarno.

Seperti diketahui, kedatangan Ahok ke KPUD DKI dihantar massa pendukungnya dengan berbagai atribut yang dikenakannya. Di antaranya, baju kotak-kotak serta sejumlah kaos dengan desain bergambar Ahok-Djarot.

Sejumlah petinggi partai pendukung Ahok-Djarot juga turut mendampingi hingga di KPU. Di antaranya ada Prasetio Edi Marsudi (PDIP), Fayakhun Andriadi (Golkar), Bestari Barus, Wibi Andriadi (Nasdem) dan Muhammad Sangaji (Hanura).

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :