Senin, 29/04/2024 06:37 WIB

PDIP Kantongi Cagub DKI, Tinggal Diumumkan

PDIP telah mengantongi pasangan calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta. Pasangan Cagub yang disiapkan untuk Pilkada DKI 2017 tinggal diumumkan.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) telah mengantongi pasangan calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta. Pasangan Cagub yang disiapkan untuk Pilkada DKI 2017 tinggal diumumkan.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristianto, pemetaan politik sudah dilakukan, tinggal  menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan pasangan calon.

"Pasangannya sudah ada, tinggal mengumumkan paslon (pasangan calon) nantinya," kata Hasto.

Namun, Hasto masih menutup rapat siapa pasangan calon yang bakal diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Yang pasti, kata Hasto, setiap calon kepala daerah yang diusung PDIP harus mengikuti proses tahapan partai.

"Sekolah calon kepala daerah sudah dilaksanakan, semuanya mengikuti tahapan-tahapan kepartaian, dengan dipersiapkan untuk menjadi pemimpin dan tinggal melakukan pendaftaran secara serentak, pada tanggal 21 atau 22 September," ungkapnya.

Dikatakan Hasto, partainya menargetkan pada tanggal 21 atau 22 September mendatang sudah dapat dilakukan pendaftaran pasangan calon.

"Karena KPU sudah menetapkan tanggal 21-23, saya targetkan pada tanggal 21‎ sudah bisa dilakukan," tegasnya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang santer disebut-sebut maju di Pilkada DKI telah mengikuti proses tahapan calon kepala daerah dari PDIP. Risma bersama kepala daerah dari kader PDIP mengikuti sekolah calon kepala daerah, di Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9).

Diketahui, PDIP menggelar rapat internal pilkada serentak 2017 di kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/9).

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Pilkada 2017 Tri Rismaharini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :