Kamis, 02/05/2024 04:24 WIB

Ini Modus PDIP Usung Risma di Pilkada DKI

Teka-teki pencalonan Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju ke Pilkada DKI 2017 mulai `tercium`. Modus itu dapat dibaca ketika Risma enggan bicara soal Pilkada DKI.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Surabaya - Teka-teki pencalonan Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju ke Pilkada DKI 2017 mulai `tercium`. Modus itu dapat dibaca ketika Risma enggan bicara soal Pilkada DKI.

Risma mengatakan, jika sudah pada waktunya tiba, dirinya baru bicara soal Pilkada DKI. Sebab, hingga saat ini PDI Perjuangan (PDIP) belum secara resmi mendeklarasikan calon gubernur yang akan diusung.

"Suatu saat nanti aku akan bicara. Pasti aku akan bicara, tapi tidak sekarang," kata Risma seperti dilansir Antara, saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Jumat (9/9).

Risma mengaku, dilarang bicara atau menanggapi seputar pertanyaan mengenai Pilkada DKI. "Aku tidak bisa bicara sekarang karena memang dilarang. Dan aku juga sudah komitmen untuk nggak ngomong," tegasnya.

Diketahui, saat mengikuti sekolah partai PDIP untuk calon kepala daerah, Risma juga sempat bertemu dan tampil akrab dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Selain itu, Risma juga sempat dipertemukan dengan sejumlah pimpinan media yang ada di Jakarta.

Jika mencermati pernyataan Risma, strategi politik PDIP tersebut sama halnya dilakukan ketika Jokowi hendak maju sebagai calon presiden di Pilpres 2014 silam. Saat itu, Jokowi sama sekali enggan bicara soal Pilpres.

Apakah Megawati Soekarnoputri sebagai pemangku hak prerogatif pencalonan kepala daerah dari PDIP bakal mengusung Risma? Tentu jawaban itu hanya Megawati dan Tuhan yang tahu. Yang pasti, publik khususnya warga Jakarta menunggu jawaban itu.

KEYWORD :

Tri Rismaharini Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Pilkada 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :