Senin, 29/04/2024 19:38 WIB

Rekor MURI Bakal Warnai HAORNAS 2016

Puncak peringatan HAORNAS 2016 akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jurnas_dotcom

Jakarta - Torehan rekor akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 9 September mendatang.  Catatan rekor MURI tersebut sekaligus menunjukkan bahwa peringatan HAORNAS 2016 akan berlangsung meriah dan semarak.

“Pada puncak peringatan HAORNAS 2016, akan ada juggling bersama yang dilakukan oleh 1000 pesepakbola usia muda dari 34 provinsi. Ini akan dicatat sebagai rekor oleh MURI untuk peserta juggling terbanyak. Kemudian ada 3000 peserta yang akan mengikuti senam lansia dan ini juga akan masuk rekor MURI,” jelas Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Isnanta menegaskan, ribuan peserta yang memeriahkan puncak peringatan HAORNAS 2016 dengan torehan rekor itu, untuk memberikan pesan, spirit sekaligus ajakan kepada masyarakat  untuk bergerak bersama dan menghidupkan budaya olahraga. Ini sesuai dengan tagline program yang diusung Kemenpora yakni Ayo Olahraga.

Semangat gerakan Ayo Olahraga sendiri, akan dikumandangkan Kemenpora lewat aksi 300 pemanah yang akan membidik satu sasaran yang sama untuk menyalakan api obor di kaldron stadion pada puncak acara puncak peringatan HAORNAS 2016. “Menyalanya api obor di kaldron ini sebagai bentuk digelorakannya semangat Ayo Olahraga,” tambah Isnanta.

Selain kegiatan yang dicatat dalam rekor MURI dan aksi ratusan pemanah, puncak peringatan HAORNAS 2016 yang akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan seni, budaya dan olahraga tradisional. Juga ada arak-arakan peraih medali Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pertandingan final kompetisi sepakbola Liga Pelajar U-12, U-14, dan U-16  Piala Menpora. Stadion Gelora Delta Sidoaro yang berkapasitas 30ribu penenton, diperkirakan akan dipadati penonton.

“Kita juga sudah membuat surat edaran kepada Dinas Olahraga di seluruh daerah untuk memeriahkan puncak peringatan Haornas 2016 ini dengan menggerakkan berbagai kegiatan olahraga, baik prestasi, rekreasi maupun olahraga masyarakat,” tutur Isnanta.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :