Jum'at, 03/05/2024 02:15 WIB

Menpora: Pemuda Muhammadiyah Harus Jadi Teladan dalam Menghadapi Covid-19

Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat menjadi teladan dan menebar optimisme kepada masyarat dalam menghadapi wabah virus Corona

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap angkatan Muda Muhammadiyah dapat menjadi teladan di garda depan dalam penanggulangan pandemi corona (Covid-19).

"Kepada teman-teman Angkatan Muda Muhamadiyah saya kira dalam suasana seperti ini Angkatan Muda Muhamadiyah harus berada di depan menjadi teladan, menjadi contoh untuk masyarakat umum dalam menghadapi musibah global ini," kata Menpora saat melakukan video conference bersama para anggota serta Ketua Umum Pemuda Muhamadiyah, Sunanto di Situation Room Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (12/05/2020).

Selain itu, Menpora juga berharap agar para pemuda Muhamadiyah terus menebar optimisme setelah berakhirnya pandemi Covid-19.

"Saya berharap Angkatan Muda Muhamadiyah terus menyebarkan kebaikan dimanapun, apapun situasinya selalu membangkitkan optimisme di tengah masyarakat dan memberikan harapan yang terukur yang akan dilakukan usai recovery dari pandemi ini," kata Menpora

"Saya yakin Angkatan Muda Muhamadiyah sudah teruji menghadapi berbagai persoalan termasuk persoalan pandemi Covid ini, tetap semangat kita bersinergi terus," imbuh Menpora

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Muhamadiyah, Sunanto menyampaikan terima kasih kepada Menpora dan jajarannya lantaran terus berkoordinasi dan bersinergi dalam situasi apapun.

"Selama standar operasi dan kebijakan dari pemerintah dilakukan seperti bagaimana menjaga kebersihan meningkatkan imunitas tubuh menjadi penting yang harus dilakukan untuk melakukan gerakan damai dengan Covid-19," ujar Cak Nanto.

"Berdamai dengan Covid-19 harus dibarengi dengan kontrol kebijakan yang mampu menenangkan hingga ke akar-akarnya hingga mengurangi penyebarkan virus ini," imbuh Cak Nanto.

KEYWORD :

Cak Nanto Pemuda Muhammadiyah Covid-19 Menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :