Selasa, 30/04/2024 14:16 WIB

Pemain Brighton dan Hove Albion Kembali Positif Covid-19

Pada hari Sabtu, jumlah kasus Brighton yang dikonfirmasi naik menjadi tiga terlepas dari peraturan kesehatan dan keselamatan yang ketat

Ilustrasi Liga Inggris (Batam News)

Jakarta, Jurnas.com - Mepala eksekutif Brighton dan Hove Albion Paul Barber mengungkapkan, tiga pemain dinyatakan positif terjangkit virus corona baru atau Covid-19.

"Kami memiliki pemain ketiga yang positif kemarin, jadi terlepas dari semua tindakan yang telah kami lakukan selama beberapa minggu terakhir, di mana para pemain sama sekali tidak terlibat dalam pelatihan yang berarti," katanya dikutip Soccerway, Senin (11/05).

Klub Liga Premier mengatakan pada bulan Maret bahwa seorang pemain telah positif setelah tiga anggota skuad menunjukkan gejala.

Pada hari Sabtu, jumlah kasus Brighton yang dikonfirmasi naik menjadi tiga terlepas dari peraturan kesehatan dan keselamatan yang ketat, dengan sebagian besar pemain mengisolasi di rumah.

Dengan pembicaraan yang sedang berlangsung mengenai rencana untuk melanjutkan musim 2019-20, Barber mengakui melihat kasus-kasus baru di antara para pemain merupakan kekhawatiran bagi semua klub yang terlibat.

"Jadi ada kekhawatiran dan saya pikir itu normal bagi semua klub untuk memiliki keprihatinan itu. Kami ingin memastikan kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan protokol-protokol itu ada dan aman dan terjamin serta memitigasi risiko sejauh yang kami bisa," ujarnya.

Barber menentang gagasan hosting pertandingan Liga Premier yang tersisa di tempat netral, sebuah gagasan yang telah diperdebatkan sebagai cara untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Dia sekarang meminta pejabat untuk menyusun rencana yang jelas yang akan memungkinkan tim untuk kembali secara bertahap ke pelatihan tim sebelum pertandingan dapat dilanjutkan.

"Salah satu hal yang kami minta dari Liga Premier adalah rencana lengkap dari semua tahapan untuk kembali bermain," katanya.

"Pertama, kami perlu mendapatkan pemain kembali berlatih dalam kelompok-kelompok kecil, maka mereka perlu terlibat dalam beberapa pelatihan kontak dan kemudian berlatih untuk pertandingan sebelum pertandingan itu sendiri.

"Jadi, ada banyak tahapan, ini sangat kompleks dan ada orang-orang di Liga Premier yang bekerja sangat keras untuk menghasilkan dokumen terperinci untuk bergerak melalui tahapan itu seaman mungkin."

Brighton berada di urutan 15 dalam klasemen, dua poin di atas zona degradasi, ketika liga ditangguhkan pada bulan Maret.

KEYWORD :

Liga Inggris Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :