Minggu, 28/04/2024 04:03 WIB

PDIP Nilai Manuver Golkar Jerumuskan Jokowi

Manuver politik Partai Golkar soal dukungan Pilpres 2019 dinilai justru akan menjerumuskan Presiden Jokowi. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan pemerintah.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno

Jakarta - Manuver politik Partai Golkar soal dukungan Pilpres 2019 dinilai justru akan menjerumuskan Presiden Jokowi. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan pemerintah.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno berpendapat, wacana Golkar yang terlalu dini untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019 justru akan mengganggu konsentrasi pemerintah dalam bekerja.

"Justru kalau kita terlalu banyak gencar berbicara politik nanti habis energi kita untuk akselerasi pembangunan bisa berkurang," kata, Hendrawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/9).

Sebab, lanjut Hendrawan, roda pemerintahan Jokowi baru berjalan dua tahun. Sementara, pelaksanaan Pilpres 2019 masih jauh. Untuk itu, PDIP tidak mau ambil pusing dengan manuver politik Golkar.

"Kalau sudah terlalu disibukan dengan urusan-urusan politik, nama-nama orang bermunculan, nanti malah konsentrasinya buyar," kata Hendrawan.

Diketahui, Partai Golkar sudah jauh-jauh hari menyatakan dukungannya kepada Presiden Jokowi dalam pelaksanaan Pilpres 2019. Bahkan, Golkar mewacakan Sri Mulyani sebagai wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.

KEYWORD :

Golkar PDIP Jokowi Pilpres 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :