Senin, 20/05/2024 10:19 WIB

Menpora Harap Program `BRO` Bisa Pantik Optimisme Masyarakat Hadapi Covid-19

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali tidak henti-hentinya membangun optimisme dan memberikan semangat pada kalangan pemuda dan masyarakat olahraga secara luas.

Kali ini, melalui Bincang Ramadhan Online (BRO) yang dilakukan secara live streaming melalui aplikasi virtual. 

"Ini satu kegiatan yang saya apresiasi kegiatan ini diprakarsai oleh kawan-kawan di Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda, saya kira kita tidak boleh berhenti berfikir, berkreasi dan berinovasi serta berkarya meski dalam kondisi apapun," ujar Menpora didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah, dan Asisten Deputi Peningkatan IPTEK IMTAQ, Hamka Hendra Noersaat membuka acara virtual BRO di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta (6/5) sore.

Meski Pandemi Covid-19 tengah melanda seluruh negeri bahkan dunia tetapi kita tidak boleh putus asa dan merasa pesimis.

"(Kita) harus yakin bahwa kita bisa hadapi ini secara bersama-sama pemerintahpun tidak mungkin bisa menyelesaikan sendiri tanpa kebersamaan dari masyarakat yang ada di negeri ini," kata Menpora.

Akibat Covid-19, kegiatan olahraga baik diregional maupun di internasional terpaksa dihentikan. 

Bahkan, banyak program di Kemenpora juga terpaksa dihentikan. Seperti program di bidang kepemudaan dan keolahragaan.

Hal tersebut, lantaran kegiatan itu membutuhkan orang banyak untuk berkumpul.

"Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini akan semakin kita perbanyak ditengah-tengah kegiatan-kegiatan fisik yang harus dihentikan semuanya, pilihan ini harus dilakukan karena kita berprinsip kita lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan dari atlet, pelatih dan berbagai unsur," ujar Menpora.

"Saya atas nama Kemenpora menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesediaannya dalam Bincang Ramadhan Online semoga apa yang akan disampaikan para narasumber memberikan rasa optimisme di tengah pesimisme di tengah masyarakat saat ini," harapnya. 

Dalam kesempatan ini, Menpora juga berpesan kepada jajarannya untuk tetap bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

"Semoga pencerahan yang diberikan membuat kami khususnya yang ada di Kemenpora bisa tetap melaksanakan tugas-tugas sebagaimana yang sudah menjadi tekad awal dan tentu harus juga bisa bermanfaat di tengah masyarakat, selamat berbincang dengan ucapan bismilah BRO ini saya nyatakan dimulai," ucapnya.

Untuk diketahui, Bincang Ramadhan Online ini dapat diikuti melalui aplikasi virtual Zoom.

Kegiatan BRO ini akan dilaksanakan dengan tiga tahapan dengan menghadirkan para narasumber diantaranya Mantan Kepala BPIP Yudi Latief (Rabu (6/5) Pkl. 16.00-17.00), Rektor Universitas Airlangga Surabaya Prof. M. Nasih (Sabtu (9/5) Pkl. 16.00-17.00), dan Rektor IPB Bogor Prof. Arif Satria (Rabu (13/5) Pkl. 16.00-17.00).

KEYWORD :

Menpora BRO




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :