Senin, 29/04/2024 06:42 WIB

Awal Mei, 41,77 Juta Penduduk yang Ikuti Sensus Online

BPS masih akan tetap membuka sensus penduduk online ini hingga akhir Mei 2020 mendatang

Sensus Penduduk Online 2020 (Times Malang)

Jakarta, Jurnas.com - Badan Pusat Statistik (BPS) beri perkembangan Sensus Penduduk secara online. Hingga hari ini, ada sekitar 41,77 Juta penduduk yang sudah mengikuti sensus penduduk online.

Angka ini naik dibandingkan data terakhir pada tanggal 14 April lalu. Di mana beberapa waktu lalu, jumlah masyarakat yang berpartisipasi dalam sensus penduduk online baru mencapai 38,84 juta.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suhariyanto merasa bersyukur dengan penambahan Sensus Penduduk Online ini. Capaian ini cukup menggembirakan.

Mengingat, meskipun tengah menghadapi pandemi corona namun masih banyak warga yang berpartisipasi untuk sensus penduduk online.

"Jumlah masyarakat Indonesia yang berpartisipasi dalam sensus penduduk online sudah sebesar 41,77 juta. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih," ujar Suhariyanto dalam telekonferensi, Senin (4/5/2020).

Pria yang kerap disapa Kecuk itu pun mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam sensus penduduk online. Apalagi, BPS masih akan tetap membuka sensus penduduk online ini hingga akhir Mei 2020 mendatang.

"Bagi masyarakat yang belum ikut berpartisipasi saya ajak untuk berpartisipasi sampai akhir Mei 2020," kata Kecuk.

KEYWORD :

Sensus Pendudk Online BPS Suhariyanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :