Jum'at, 10/05/2024 13:21 WIB

Dibantai Mantan, Rooney Ingin Derby County Ambil Pelajaran

Derby bantai 3-0 oleh United di Pride Park pada Jumat, dengan Luke Shaw membuka skor sebelum Odion Ighalo memastikan perjalanan perempat final ke Norwich City.

Wayne Rooney berseragam timnas Inggris (foto: FIFA)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih yang juga sekaligus pemain Derby CountyWayne Rooney berharap rekan satu timnya akan mendapat manfaat dari pengalaman menghadapi Manchester United di putaran kelima Piala FA.

Derby bantai 3-0 oleh United di Pride Park pada Jumat, dengan Luke Shaw membuka skor sebelum Odion Ighalo memastikan perjalanan perempat final ke Norwich City.

"Jelas Manchester United adalah tim yang baik dan kami ingin mencoba untuk menang," kata pencetak gol terbanyak United kepada BT Sport.

"Saya pikir hasil imbang itu cukup menguntungkan bagi kami atau Manchester United, siapa pun yang lolos, dan mereka adalah tim yang lebih baik pada malam itu," tambahnya.

"Tetapi saya harus mengatakan kepada para pemain muda kami, pengalaman yang luar biasa bagi mereka, dan mereka tidak mengecewakan. Mereka memiliki beberapa momen hebat hari ini, dan pertandingan ini, meskipun kami kalah, namun itu akan menjadikan mereka lebih baik."

Diminta menilai kesenjangan antara tim, ia menambahkan bahwa permainan Derby County jauh di bawah level The Red Devils. "Itulah levelnya, perbedaan mereka dalam menangani bola. Selalu akan ada perbedaan itu," katanya.

"Kita harus mengambil momen kita, yang kita miliki, tapi sayangnya kita tidak melakukannya. Kita tidak mengecewakan siapa pun malam ini. Kita memberikan segalanya dan, sayangnya, hanya datang pendek."

Rooney menyarankan dia juga belajar di Kejuaraan karena dia mengambil tugas baru di bawah manajer Phillip Cocu.

"Tentu saja kamu masih bisa belajar. Ini liga yang berbeda dengan yang saya gunakan sebelumnya, ambisi yang berbeda," tandasnya.

"Jelas, di Manchester United, Anda selalu berjuang untuk memenangkan trofi. Di Derby, kami berusaha keras untuk mendapatkan promosi. Itu berbeda. Dan peran saya sebagai pelatih, berusaha menyeimbangkan mereka, berbeda."

"Ini adalah sesuatu yang saya sangat nikmati. Saya menikmati bermain sepakbola pertama - saya merasa baik, saya ingin terus melakukan itu - tetapi juga masa transisi dari pemain ke pelatih."

KEYWORD :

Wayne Rooney Derby County Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :