Jum'at, 26/04/2024 18:58 WIB

Susah Payah The Blues Raih Tiga Poin

Selebrasi Diego Costa rayakan gol ke gawang West Ham./foto:@ChelseaFC

London - Diego Costa menjadi pemain yang menentukan kemenangan The Blues dalam laga perdananya pada Selasa (16/8) dini hari. Laga perdana yang dimainkan John Terry dkk di Stamford Bridge berhasil mengantongi tiga poin.

Kemenangan  2-1 atas West Ham United, ditentukan Costa pada menit 89 menjelang bubaran. Pemain berpaspor Spanyol itu mendapat operan dari sundulan Michy Batshuayi, lantas melepas tembakan mendatar ke gawang Adrian.

Laman liga primer mencatat, Chelsea lebih dominan menguasai bola sepanjang pertandingan sebesar 68%, sisanya West Ham United yang terpaksa bertahan dari gempuran anak-anak asuh Antonio Conte. 

Pada babak kedua, hadiah penalti Eden Hazard membuat The Blues unggul lebih dulu. Michail Antonio menjatuhkan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta di kotak terlarang. Tak bertahan lama, James Collins menyamakan kedudukan. Gol indah dari tendangan setengah voli pada menit ke-78, memberikan tekanan besar pihak tuan rumah.

"Penting untuk menemukan semangat dan intensitas yang tepat, kami tahu kami mampu berkembang dan kami harus berkembang banyak, namun hari ini saya gembira untuk para pemain saya," ucap Conte usai pertandingan.

Bagi manajer yang sukses membawa Italia ke perempat final Piala Eropa 2016, pertandingan di Stamford Bridge memberikan atmosfir yang berbeda. Sebuah liga yang menawarkan pertandingan adu fisik dan kecepatan. Pendekatannya dengan karakter tersebut disukai Conte.

Costa sempat menjadi sorotan saat melakukan pelanggaran  terhadap Adrian, kiper West Ham. Namun wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

"Saya melihat ia melakukan tekanan kepada kiper dan kemudian berusaha untuk berhenti. Dalam opini saya, menurut saya wasit mengambil keputusan yang tepat," ucap Conte membela anak asuhnya.[]

KEYWORD :

chelsea antonio conte stamford bridge the blues




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :