Selasa, 30/04/2024 08:32 WIB

Pogba Kantongi Rp1,5 Triliun

Pemain berusia 23 tahun ini tampil 178 kali memperkuat Juventus dengan mencetak 34 gol dan mencapai final Liga Champions pada tahun 2015.

Jurnas_dotcom

Italia- Setelah empat tahun meninggalkan Manchester United (MU)  untuk bergabung dengan Juventus, Italia. Kini Paul Pogba kembali ke MU dengan menyelesaikan transferan sebesar kisaran Rp1,5 triliun. Angka itu menempatkannya menjadi pemain termahal dunia. Kata Pogba, "waktunya sudah tiba untuk kembali ke Old Trafford."

Gelandang 23 tahun, sebelumnya dengan nilai transfer hanya £1,5 juta pada tahun 2012. Menandatangani kontrak lima tahun, Pogba menambahkan, "ini adalah klub yang tepat bagi saya untuk mencapai segala sesuatu yang saya harapkan." Pogba menyebut bahwa ibunya mengatakan bahwa ia akan kembali ke Old Trafford, dan itu merupakan `takdirnya.`

Manajer Jose Mourinho mengatakan pemain tim nasional Prancis itu bisa menjadi `jantung klub` untuk dekade brikutnya. United akan membayar Juventus sebesar 105 juta Euro untuk Pogba, ditambah 5 juta euro untuk bonus terkait kinerja dan biaya lainnya.

Ini melampaui rekor dunia transfer yang dicatat pemain depan Wales, Gareth Bale sebesar £85 juta tatkala pindah ke Real Madrid dari Spurs pada tahun 2013. Dan ini untuk pertama kalinya pula dalam 20 tahun, sebuah klub Inggris membayar nilai transfer yang mencatat rekor dunia, setelah pembelian Alan Shearer oleh Newcastle United dari Blackburn Rovers senilai £15 juta.

Pogba yang ikut membawa Prancis ke final Piala Eropa 2016, namun kalah 0-1 dari Portugal, membantu Juventus merebut empat juara Serie A dalam waktu empat musim di sana.

Pemain berusia 23 tahun ini tampil 178 kali memperkuat Juventus dengan mencetak 34 gol dan mencapai final Liga Champions pada tahun 2015. Dia merupakan pemain keempat yang direkrut oleh Mourinho, setelah Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan.

Bergabung dengan United dari klub Prancis, Le Havre, tahun 2009 ketika masih berusia 16 tahun, Pogba hanya tampil dalam beberapa pertandingan sebelum kontraknya habis pada Juli 2012 lalu dan pindah ke Juventus karena merasa manajer MU saat itu, Alex Ferguson, tidak menghargainya.  (bbc)

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :