Minggu, 28/04/2024 23:29 WIB

Menpora: Perak Sri Wahyuni Pacu Semangat Atlet Indonesia

Usia Sri Wahyuni yang masih relatif muda ini juga memberi harapan bagi kontingen Indonesia pada olimpiade berikutnya.

Jurnas_dotcom

Menpora Imam Nahrawi menyampaikan puji syukur dan selamat atas keberhasilan Sri Wahyuni yang menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2016 Rio De Janeiro, Sabtu (6/8) malam waktu setempat. Keberhasilan lifter di nomor 48KG ini diharapkan melecut semangat atlet-atlet Indonesia lain yang untuk meraih prestasi gemilang di Brazil.

Alhamdulillah, awal yang baik bagi Merah Putih dengan medali pertama perak dari Sri Wahyuni. Pasti ini menjadi menjadi semangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik. Selamat buat Yuni, bonus sebesar Rp2 milyar dari pemerintah telah menjadi hakmu,” kata Menpora mengomentari keberhasilan Sri Wahyuni.

Sukses Sri meraih medali pertama disambut meriah kontingen Indonesia. Menpora bersama Ketua KOI Erick Tohir dan jajaran kontingen lainnya yang hadir di Rio Centro Stadium bersorak gembira. Cak Imam pun memeluk bangga atlet berusia 19 tahun itu dan memberikan ucapan selamat.

Menurut Menpora, usia Sri Wahyuni yang masih relatif muda ini juga memberi harapan bagi kontingen Indonesia pada olimpiade berikutnya. “Saya yakin untuk olimpiade berikutnya Sri Wahyuni akan meningkatkan prestasinya di kancah Olimpiade menjadi emas,” tambah Menteri asal Bangkalan, Madura ini.

Seperti diketahui, Sri yang turun di nomor 48KG angkat besi, mendapatkan medali perak berkat total angkatan 192 KG (Snatch 85KG dan 107 Clean & Jerk). Emas nomor ini direbut lifter Thailand, Sopia Tanasan yang membuat total 200 angkatan KG (Snatch 92 kilogram, Clean & Jerk 108 kilogram). Atlet Jepang, Hiromi Miyaki, merebut perunggu dengan total angkatan 188 KG.

Peluang emas juga cukup dimiliki Sri setelah memastikan medali perak lewat angkatan pertama Clean & Jerk 107 KG setelah sebelumnya menorekan angkatan terbaik 85KG pada angkatan snatch. Sayang, dua kali percobaan mengangkat barbel Clean & Jerk 115 KG atau 2KG lebih berat dari angkatan terbaik dalam kariernya (113 KG), tidak berhasil ia lakukan untuk mengatasi total angkatan Sopia Tanasan seberat 200KG.

KEYWORD :

Menpora Angkat Besi Olimpiade Sri Wahyuni




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :