Minggu, 19/05/2024 11:02 WIB

Ighalo: MU Klub Impian Saya sejak Kecil

Ighalo menyebut mimpi masa kecilnya menjadi kenyataan, ketika akhirnya menjadi bagian dari skuat Setan Merah.

Odio Ighalo (Foto: Google)

London, Jurnas.com - Pemain pinjaman Manchester United Odio Ighalo menyebut mimpi masa kecilnya menjadi kenyataan, ketika akhirnya menjadi bagian dari skuat Setan Merah.

United menyelesaikan kesepakatan pinjaman untuk striker Shanghai Shenhua Ighalo pada detik-detik terakhir bursa transfer Januari. Dia akan bergabung hingga akhir musim bersama raksasa Liga Premier tersebut.

Menyusul cederanya pemain depan Marcus Rashford hingga dua bulan ke depan, MU mau tidak mau harus beralih ke Ighalo. Pemain itu sebelumnya telah mencetak 10 gol untuk Shenhua musim lalu.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan karena sejak saya masih kecil saya mengikuti dan memimpikan Manchester United," ujar mantan striker Watford tersebut kepada Sky Sports News pada Senin (3/2).

"Tapi itu kenyataan sekarang. Saya tidak bisa bicara lebih banyak sekarang sampai saya mulai."

Ighalo, yang dikaitkan dengan United selama masa jabatan mantan bos Louis van Gaal setelah mencetak 40 gol dari 100 penampilan di semua kompetisi untuk Watford, akhirnya memilih berkarir di China.

Setelah menjaring 36 kali di semua kompetisi dalam dua musim dengan klub China Changchun Yatai, pemain internasional Nigeria itu hijrah ke Shenhua pada 2019.

"Ini sudah gila. Jelas, pertama saya senang berada di Manchester. Ini adalah kesempatan besar bagi saya, dan saya berterima kasih kepada Tuhan, dan agen saya, dan pelatih yang telah memberi saya kesempatan ini untuk berada di sini," kata Ighalo.

"Saya senang berada di sini dan bekerja bersama tim, dan menyelesaikan dengan sangat baik musim ini. Rencananya adalah untuk bersantai hari ini karena saya bepergian sangat jauh dari Shanghai ke Manchester. Hari ini hanya istirahat dan besok kita mulai bekerja," tandas dia.

MU bermain imbang 0-0 di kandang melawan Wolves pada akhir pekan lalu, dan tidak bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di liga.

Setelah istirahat pertengahan musim, United yang berada di posisi ketujuh sebelum bertandang ke markas rivalnya, Chelsea, pada 17 Februari mendatang.

KEYWORD :

Odio Ighalo Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :