Senin, 29/04/2024 02:36 WIB

Bantu Korban Banjir Bandang di Lebak Banten, Baznas DKI Tanamkan Spirit

Baznas DKI Jakarta terjunlangsung ke wilayah korban banjir bandang di Lebak, Banten. 

Bantuan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Bazis DKI Jakarta di Lebak, Banten. (Foto:Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Lembaga pengelolaan zakat nasional atau Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) wilayah DKI (Bazis DKI) tidak hanya bergerak dalam penyaluran bantuan kepada wilayah Ibukota Jakarta saja. Dalam musibah banjir bandang  yang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten, Baznas cabang DKI terjun langsung untuk membantu warga atau masyarakat yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

Titik bantuan tepatnya dilakukan di Kabupaten Lebak Kecamatan Sajira Provinsi Banten yang memang terdampak banjir sangat parah.
Dalam kegiatannya tersebut, Tim Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta Bapak K.H DR. Ahmad Lutfi Fathullah.

Kedatangannya didampingi langsung oleh Baznas Kabupaten Lebak Banten yang juga turun langsung ke lokasi terdampak bencana banjir bandang di Desa Somang Kecamatan Sajira Kab. Lebak Provinsi Banten, pada Rabu (8/1/2020) kemarin.

“Semaksimal mungkin kami berusaha untuk bisa langsung ke titik lokasi banjir bandang parah di desa ini. Kami berusaha menyalurkan bantuan tepat sasaran kepada warga yang memang membutuhkannya. Ini adalah langkah dan kegiatan Baznas Bazis DKI yang memang konsern untuk bisa membantu meringankan saudara kita yang terkena musibah,” ungkap Ahmad Lutfi Fathullah.

Tidak hanya memberikan bantuan dalam bentu materil seperti pakaian, alat-alat kebersihan, obat-obatan, selimut, alas tidur dan lainmny, tim ini juga memberikan support dan semangat kepada korban dalam musibah tersebut.

“Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak musibah banjir bandang ini. Kami berusaha memenuhi apa yang memang mereka butuhkan. Yang terpenting, kami ingin tanamkan rasa penuh semangat kepada para korban banjir bandang disini. Spirit ini sangat dibutuhkan mereka,” tandas Ahmad Lutfi.

KEYWORD :

Bznas DKI Bazis DKI Lebak Banten




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :