Selasa, 14/05/2024 22:32 WIB

Dihadapan Dubes Iran, Wakil Ketua MPR : Trump Jangan Terlalu Arogan dan Angkuh

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyambangi kediaman Duta Besar Republik Islam Iran untuk Republik Indonesia, Mohammad Khosh Heikal Azad di Ambassador Residence, Jl Madiun 1 depan masjid sunda kelapa guna menyampaikan bela sungkawa atas kematian Jenderal Militer Qasem Soleimani.

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyambangi kediaman Duta Besar Republik Islam Iran untuk Republik Indonesia, Mohammad Khosh Heikal Azad di Ambassador Residence, Jl Madiun 1 depan masjid sunda kelapa guna menyampaikan bela sungkawa atas kematian Jenderal Militer Qasem Soleimani.

Diketahui, Jenderal Militer Qasem Soleimani telah meninggal dunia setelah Amerika serikat melancarkan serangannya, yang secara spesifik menargetkan Soleimani ketika berada di Irak. 

"Kita datang kesini menunjukan simpati dan menyampaikan turut berduka cita atas pembunuhan Jenderal Soleimani, tokoh pahlawan iran dan seorang yang kita kenal sangat berjasa buat kepentingan keamanan di iran," kata Fadel kepada Mohammad Khosh Heikal Azad di Kediamannya, Menteng, Jakarta, Jumat (10/01/2019).

Senator asal Gorontalo itu juga sangat menyesalkan terjadinya serangan Amerika Serikat kepada Iran. Sebab, Jenderal Qasem Soleimani merupakan tokoh yang sudah berjasa besar bagi keamanan timur tengah.

Selain itu, kata Fadel, serangan yang menewaskan Jenderal Qasem Soleimani itu bisa memicu panasnya hubungan kedua negara dan keamanan dunia.

"Kita sangat menyesali tindakan arogan atau tindakan angkuh dari amerika terhadap hal ini," ujarnya.

Menurut dia, apabila presiden Amerika Serikat, Donald John Trump mau menurunkan ego nya, maka ketegangan kedua negara itu bisa segera mengendur.

"Kita menghendaki agar supaya ada jalan keluar yang baik yaitu perdamaian lah. Tetapi minta pada amerika jangan terlalu angkuh dan arogan dalam melihat arogansi yang ada di dunia saat ini, terutama di iran," kata Ketua Kadin Indonesia Komite Iran ini.

Pada kesempatan itu, Fadel juga meminta Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Kementerian Luar Negeri, Retno Marsudi untuk berperan aktif mendamaikan kedua negara tersebut.

"Jadi (Persoalan ini) harus mendapatkan perhatian besar dan kita (Indonesia) harus mengambil langkah untuk menyetop arogansi daripada donald trump untuk terus berbuat sesuatu di mata dunia," katanya.

KEYWORD :

MPR Fadel Iran Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :