Senin, 29/04/2024 22:00 WIB

Jangan Terjebak Dari Rasa Patah Hati

Anda terkadang masih belum bisa menerima kenyataan dan ini yang membuat Anda tidak dapat move on.

Ilustrasi depresi (foto: Better Help)

Jakarta, Jurnas.com - Patah hati bisa terjadi pada siapa saja, baik wanita maupun pria tanpa memandang usia. Bagi yang baru mengalami putus cinta tentu sangat merasa sedih. Kecewa karena apa yang telah Anda bangun bersama selama ini, sirna dalam sekejap. Anda terkadang masih belum bisa menerima kenyataan dan ini yang membuat Anda tidak dapat move on.

Menangisi dan mengurung diri yang berlebihan tidak akan membuat Anda terlepas dari ikatan yang membelenggu diri dalam melupakannya. Hindari lagu-lagu patah hati yang dapat membuat Anda larut akan kesedihan.

Bila mulai mengingatnya, segera singkirkan dan sibukkan diri dengan sesuatu yang menyenangkan. Alihkan pikiran Anda dengan hal-hal yang mungkin selama ini belum dapat diwujudkan. Saatnya Anda bangkit dan cobalah isi masa kesendirian  itu dengan hal-hal yang positif.
Anda dapat fokus dengan pekerjaan yang selama ini terbengkalai, sehingga menorehkan prestasi yang baik untuk perusahaan dan memiliki kesempatan besar mendapat promosi dari pimpinan. Begitu juga bila Anda adalah seorang pengusaha, maka usaha yang Anda miliki mempunyai peluang mendapatkan kesuksesan bila Anda menjalankannya dengan serius. 

Hangout bersama sahabat juga salah satu cara ampuh untuk mengatasi kesedihan. Perluas pertemanan yang sebelumnya terbatas. Berkumpul bersama keluarga juga dapat Anda lakukan. Bisa saja selama ini Anda terlalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari dan waktu luang Anda habiskan bersamanya, sehingga waktu dengan keluargapun menjadi kurang.

Anda dapat menyusun rencana untuk melakukan travelling kemanapun yang Anda sukai. Selain dapat mengeksplor apa saja yang belum pernah lakukan, Anda akan menemukan suatu petualangan baru yang dapat membangkitkan semangat Anda untuk masa depan. Yang pasti wawasan Andapun akan bertambah. Bisa saja dalam perjalanan tersebut Anda mendapatkan ide cemerlang untuk peluang usaha baru.

Di waktu luang dapat Anda isi dengan menyalurkan hobi, atau berolahraga. Tentu saja dengan berolahraga selain menyehatkan tubuh juga dapat membuat pikiran menjadi positif. Tidak masalah jika sesekali hanya bermalas-malasan di kamar sambil membaca novel atau bermain game.

Jangan pernah menyalahkan diri sendiri akan putusnya hubungan tersebut. Berpikiran positif dan menatap masa depan Anda yang masih panjang. Memang tidak mudah, tetapi dengan berjalannya waktu Anda dapat menerima bahwa semua sudah berlalu. Syukuri  dan nikmati yang Anda miliki saat ini. Jadikanlah masa lalu sebagai pelajaran hidup yang berarti untuk masa depan Anda. Yakinlah bahwa diri Anda sangat berharga.

Dia saja bisa bahagia dengan orang lain tanpa memikirkan perasaan Anda, kenapa kamu tidak? Bangkitlah Guys... Masih ada seseorang yang lebih baik dari si Dia dan mencintai  Anda dengan tulus. Bukalah hati maka akan datang seseorang yang ternyata adalah cinta sejati Anda.

KEYWORD :

Patah Hati Terjebak Move On




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :