Rabu, 15/05/2024 00:32 WIB

Susah "Move On", Lenglet Anggap Messi Pemain Barcelona

Susah

Lionel Messi dan Harry Kane (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pemain pinjaman asal Barcelona yang kini memperkuat Tottenham Hotspurs, Clement Lenglet, menyamakan loyalitas bintang Spurs, Harry Kane, dengan pemain nomor satu dunia, Lionel Messi.

Menurut Lenglet, Kane dan Messi merupakan contoh dua pemain yang dianggap sebagai ikon klub. Kane selalu identik dengan Spurs, sedangkan Messi dengan Barcelona, kendati saat ini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG).

"Ketika Anda tinggal lama di tempat yang sama dan Anda mencapai begitu banyak hal baik dengan klub itu, berarti Anda menjadi bagian dari klub ini. Wajah Anda terhubung ke klub. Bagi saya, Messi selalu menjadi pemain Barca," kata Lenglet dikutip dari Goal.

"Untuk Harry, sama saja. Sulit memikirkan Harry di negara lain atau bermain untuk tim lain. Tottenham adalah klub besar, Harry adalah pemain besar dan Harry adalah bagian besar dari Tottenham," tambah pemain Prancis tersebut.

Setelah menyamakan keduanya, Lenglet mengatakan bahwa Messi saat ini masih menjadi pemain terhebat di dunia, berkaca pada pengalaman pemain itu saat masih memperkuat Barcelona, maupun ketika masih berkostum Sevilla.

"Dia (Messi) membantu Anda berkembang setiap hari. Saya bermain dengannya (untuk Barcelona) dan melawannya untuk Sevilla untuk lebih baik dengan dia!" ujar Lenglet.

Setelah menghabiskan empat musim di Barcelona, Lenglet bergabung dengan Spurs dengan status pinjaman musim panas lalu, dan sejauh ini telah tampil dalam tujuh pertandingan untuk tim asuhan Antonio Conte.

Tidak ada klausul opsi pembelian dalam kesepakatan dengan El Blaugrana. Namun, pemain Prancis itu tak menolak kemungkinan kepindahan permanen ke Liga Inggris.

KEYWORD :

Clement Lenglet Lionel Messi Harry Kane Move On




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :