Rabu, 15/05/2024 20:04 WIB

Pimpinan MPR Baru, PKB Inginkan Musyawarah Mufakat

Sepuluh Nama Pimpinan MPR telah diajukan oleh seluruh Fraksi yang terdiri atas sembilan fraksi DPR dan satu fraksi DPD

anggota MPR dari Fraksi PKB, Syaiful Huda usai Rapat fraksi-fraksi dengan pimpinan sementara di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (03/10/2019).

Jakarta, Jurnas.com - Sepuluh Nama Pimpinan MPR telah diajukan oleh seluruh Fraksi yang terdiri atas sembilan fraksi DPR dan satu fraksi DPD. Adapun sepuluh calon pimpinan Ketua MPR periode 2019 - 2024 yakni, Ahmad Basarah dari Fraksi PDI - Perjuangan, Jazilul Fawaid dari Fraksi PKB dan Golkar, Bambang Soesatyo.

"(Kemudian), Gerindra Pak Ahmad muzani, PKS dr Hidayat Nur Wahid, PPP, Arsul sani, PAN, Pak Zulkifli, Nasdem, ibu Lestari Moerdiyat, Demokrat, Pak syarief (Syarief Hasan) mantan menkop dan DPD atas nama Pak fadel muhammad," kata anggota MPR dari Fraksi PKB, Syaiful Huda usai Rapat fraksi-fraksi dengan pimpinan sementara di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (03/10/2019).

Untuk kursi Ketua MPR Periode 2019-2024, lanjut Huda, semua Fraksi MPR baik dari Fraksi Partai Politik maupun dari Fraksi DPD telah mengusulkan nama calon ketua MPR. Namun, nama calon ketua MPR tersebut belum diputuskan.

Fraksi PKB, lanjut Huda, menginginkan agar keputusan ketua MPR Periode 2019- 2024 bisa dilakukan melalui Musyawarah Mufakat.

"PKB dalam posisi supaya terjadi musyarawah mufakat tidak ada voting itu komitmen kami," ujar dia.

"Semoga ada musyararah mufakat ini. Karena rencananya sebelum jam 14.00 WIB itu semua nama - nama yang tadi diajukan itu kira-kira ada musyawarah antara beliau-beliau ini. Ada 10 kan. Beliau- beliau ini bermusyawarah, curhat apa, diskusi apa, semoga ada penyelesaian disitu," lanjut dia.

Saat disinggung, apakah PKB telah resmi mendukung Politisi Golkar, Bambang Soesatyo untuk mengisi kursi Ketua MPR periode 2019 - 2024. Huda tak membantahnya namun juga tak mengiyakannya.

"Belum. Kita masih melihat perkembangannya, Kabar itu, hehehe," katanya.

"Semoga ada musyararah mufakat," tambah dia.

KEYWORD :

Kinerja MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :