Sabtu, 27/04/2024 04:57 WIB

Buah Kiwi, Jaga Berat Badan Hingga Kesehatan Mata

Tak hanya kaya vitamin, Kiwi juga memiliki rasa asam-manis yang menggugah selera dan baik untuk kesehatan Anda.

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan Anda (Foto: Bioalune)

Jurnas.com - Buah berwarna hijau atau kuning dengan kulit dipenuhi bulu ini merupakan buah yang memang kurang populer dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Tetapi ketahuilah berbagai manfaat kesehatan yang dikandungnya, dijamin Anda langsung ingin segera menyantapnya.

Tak hanya penuh vitamin, Kiwi juga memiliki rasa asam-manis yang menggugah selera dan baik untuk kesehatan Anda

1. Baik Untuk Menjaga Berat Badan

Buah Kiwi rendah Indeks glikemik dan kandungan serat yang tinggi berarti tidak akan terburu-buru membuat insulin yang kuat seperti buah lain dengan isi gula tinggi, sehingga tubuh tidak akan merespon dengan menyimpan lemak.

2. Kaya Vitamin C.

Kandungan vitamin C pada jeruk hanya setengah dari kandungan vitamin C buah kiwi lho. Vitamin C merupakan mikronutrisi yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit senantiasa sehat dan cerah. Maka, jika Anda ingin memiliki kulit yang senantiasa sehat dan cerah, mengonsumsi kiwi dapat menjadi jawabannya.

3. Membantu Memerangi Penyakit Jantung. 

Makan 2-3 buah kiwi sehari telah terbukti mengurangi potensi pembekuan darah sebesar 18% dan mengurangi trigliserida sebesar 15%. Banyak orang mengambil aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, tetapi hal ini menyebabkan banyak efek samping termasuk peradangan dan pendarahan usus. Buah kiwi memiliki manfaat anti-pembekuan yang sama tanpa efek samping, manfaat kesehatan hanya tambahan saja!

4. Menjaga Kadar Gula Tetap Stabil. 

Semakin tinggi indeks glikemik dalam suatu bahan makanan, maka semakin besar pula peluang peningkatan kadar gula darah usai mengonsumsi bahan makanan tersebut. Kiwi merupakan buah dengan indeks glikemik yang rendah. Sehingga orang-orang yang obesitas, diabetes atau berpeluang terkena diabetes bisa mengonsumsi kiwi tanpa khawatir dengan peningkatan kadar gula darah.

5. Baik untuk Mata

Selain mengonsumsi wortel, konsumsi buah kiwi juga baik untuk kesehatan mata Anda. Kandungan karotenoid dalam buah kiwi merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh organ mata. Oleh karena itu, mata dapat senantiasa sehat dan terhindar dari beragam penyakit mata jika Anda rajin mengonsumsi buah satu ini.

KEYWORD :

Buah Kiwi Manfaat Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :