Jum'at, 03/05/2024 04:37 WIB

Pemukim Yahudi Lakukan Vandalisme di Tepi Barat

Sekelompok pemukim Yahudi merusak 7 kendaraan serta mencoret-coret dinding beberapa rumah dan masjid di kota Ramallah, Tepi Barat

Pemukiman ilegal Israel di Yerusalem (Foto: Irna)

Ramallah, Jurnas.com  - Sekelompok pemukim Yahudi merusak tujuh kendaraan serta mencoret-coret dinding beberapa rumah dan satu masjid Palestina di kota Ramallah,Tepi Barat dengan slogan-slogan rasis anti-Arab.

Kepala distrik Kafr Malik di Ramallah, Najih Rustam mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa sekelompok pemukim Yahudi menyergap daerahnya pada malam hari.

Rustam mengatakan bahwa para pemukim Yahudi merusak tujuh kendaraan milik warga Palestina di tengah kota dan mencoret-coret slogan rasis Ibrani di dinding sebuah masjid dan beberapa rumah.

Penyerang merupakan penduduk permukiman Yahudi ilegal "Yitzhar" yang terletak di daerah yang tak jauh dari desa tersebut.

Para penyerang melarikan diri dari lokasi kejadian setelah melakukan aksi tersebut. Diperkirakan organisasi Yahudi fanatik bernama "Price Tag" berada di balik serangan tersebut.

Selama 2018 lalu, terjadi 265 peristiwa pembunuhan, penganinayaan atau perusakan barang milk warga Palestina oleh pemukim Yahudi di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Jumlah peristiwa itu meningkat 69 persen di bandingkan tahun sebelumnya. Serangan seperti ini terbilang kerap dilakukan dalam beberapa bulan terakhir terhadap warga Palestina di Yerusalem Timur.

KEYWORD :

Agresi Militer Serangan Israel Palestina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :