Senin, 29/04/2024 06:01 WIB

Info Ketenagakerjan

Ratusan Peserta Ikuti PBK Perhotelan BLK Lotim

sebanyak 180 Orang Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) angkatan perdana kejuruan perhotelan Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) memasuki Asrama di BLK Lotim

peserta BLK

Lotim, Jurnas.com - Sebanyak 180 Orang Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) angkatan perdana kejuruan perhotelan Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) memasuki Asrama di BLK Lotim, NTB, Rabu (3/4/2019). Ratusan lebih peserta yang  mendaftarkan diri pada Desember 2018 lalu ini memasuki asrama asrama untuk diberikan bimbingan Soft skill.

Kepala Seksi Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BLK Lombok Timur Khairul Ziyad mengatakan dari ratusan siswa yang masuk ini hasil rekrutmen kejuruan perhotelan gelombang pertama yang dibuka Desember 2018 lalu. Selebihnya merupakan hasil rekrutmen gelombang II pada Maret 2019 lalu itu, merupakan peserta PBK kejuruan pariwisata Perhotelan ini meliputi Jurusan Cookery, Waiter, Housekeeping, Tourleader, Front Office dan Pastry.

“Sebelum memasuki ruang belajar para peserta ini dibidik dahulu bagamana mengenal lingkungan serta menanamkan Kedisiplinan seperti attitude, knowledge, dan lainnya melalui pelatihan soft skill selama sepekan,“kata Khairul seraya mengatakan peserta PBK juga diberikan modul pelatihan, seragam praktik secara gratis dan menginap di asrama selama pelatihan berlangsung.

Hingga kini BLK Lotim setiap harinya tetap membuka pendaftaran dan membuka kesempatan bagi masyarakat Lotim untuk mengikuti pelatihan pariwisata perhotelan.

“Terlebih Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berada di kawasan pantai Kuta Lombok Tengah akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja, Khusunya di bidang pariwisata,“ujar Khairul.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :