Minggu, 05/05/2024 02:13 WIB

Yes, Kereta Bandara Soetta Siap Operasi di Stasiun Manggarai

Ini info penting untuk warga Jabodetabek, terkait transportasi umum menuju Bandara Soetta. Simak yuk.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Akan Beroperasi di Statiun Manggarai di Bulan Ini. (Foto : Jurnas/Doknet).

Jakarta, Jurnas.com- Warga Jabodetabek semakin dimudahkan dan dimanjakan dengan layanan transportasi. Kabar bahagianya, Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng yang saat ini hanya melayani sampai kawasan Dukuh Atas, tidak lama lagi akan beroperasi dari Stasiun Manggarai. Ini tentu semakin efektif dan memanjakan penggunanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Senin (4/3)2019). Direncanakan, operational kereta bandara dari Stasiun Manggarai akan dimulai pada bulan ini (Maret).

Kereta bandara yang tadinya sampai Dukuh Atas sebentar lagi akan dioperasikan sampai Stasiun Manggarai sehingga semua angkutan-angkutan yang dari Depok, Bekasi bisa mengganti (transit) di tempat itu. Sehingga kereta bandara bisa point to point dan ini sangat memudahkan masyarakat,” terang Budi Karya Sumasi dalam siaran persnya.

Menhub optimis, dengan diberlakukannya stasiun Manggarai, kereta akan semakin terisi dan deipenuhi oleh penumpangnya. Ia memprediksi bisa mengalami lonjakan penunpang dikisaran 50 persen.

“Kalau menurut saya dengan berhenti di Stasiun Manggarai, occupancy kereta bandara ini menjadi 60 persen karena orang Depok, Bekasi bisa langsung. Kalau sekarang ini harus effort sampai ke Dukuh Atas terlebih dahulu,” tandas Menhub.

Selain kereta bandara, Menhub menjelaskan pula terkait rencana beroperasinya kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada April mendatang.

“MRT rencananya awal bulan Maret ini akan dioperasikan secara khusus dan baru nanti bulan April dioperasikan secara umum. Insyaallah memberikan suatu layanan yang baik,” harap Menhub Budi Karya.

KEYWORD :

Kereta Manggarai Budi Karya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :