Senin, 29/04/2024 03:45 WIB

Gedung Kemenkumham Terbakar, Begini Nasib Servernya

Gedung Kemenkumham terbakar pagi tadi. Empat lantainya hangus. Bagaimana nasib server di gedung tersebut?

Polisi dan tim Damkar berjaga-jaga di gedung Kemenkumham yang terbakar. (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta- Gedung di Kementerian Hukum dan HAM dilalap si jago merah. Sebanyak 4 lantai terbakar di gedung tersebut, pada Selasa (8/1) sekitar pukulm 05.20 wib. Dari informasi yang didapat, api membakar ruang server di lantai 4,5,6, dan 7.

Disampaikan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham, Bambang Wiyono, kebakaran bermula di lantai 4. Tim pengamanan gedung pun langsung melakukan kontak dengan pemadam kebakaran terdekat.

"Setengah jam api sudah dapat dikendalikan. Server tidak terbakar. Aman dan hanya sedang dinonaktifkan untuk sementara saja,” terang Bambang Wiyono.

"Tim Damka dan tim Kemenkumham masih berada di lokasi untuk mendalami tingkat kerusakan parah, ringan dan juga menganalisis titik mana saja yang memang perlu secepatnya untuk segera dirapihkan,”  tandas Bambang.

Dengan peristiwa kebakaran tersebut, menurut Bambang seluruh aktifitas tetap berjalan normal. Pelayanan masyarakat pun tetap dilakukan.

"Semua aktifitas tetap berjalan normal ya. Terutama pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan online kesekjenan yang terkena dampak sedang dilakukan verifikasi koneksi terlebih dahulu sebelum up server," tutup Bambang.

KEYWORD :

Kemenhumham Bambang Server




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :