Selasa, 14/05/2024 11:33 WIB

Keputusan Muhammad Jamasari Pensiun Jadi Preman

Kisah perjalanan seorang preman selalu menarik untuk disimak. Salah satunya adalah kisah Muhammad Jamasari yang pensiun jadi preman.

Muhammad Jamasari, pemeran Gobang dalam serial televisi populer Preman Pensiun (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta- Muhammad Jamasari, pemeran Gobang dalam serial televisi populer, Preman Pensiun menceritakan bagaimana ia akhirnya berpikir untuk keluar dari dunia premanisme. Salah satu yang membuatnya bertekad untuk mengubah masa depannya, lantaran kematian sang ayah saat ia masih menjalani kenakalan di jalanan.

"Banyak ya (meninggalkan dunia premanisme), salah satunya meninggalnya ayah. Makanya pengin jadi orang baik," ujar Jamasari saat berbincang dengan wartawan baru-baru ini.

Meski mengaku pernah menjalani kehidupan sebagai seorang preman di akhir 90-an, namun Jamasari enggan untuk menceritakan apa saja kenakalan yang dilakukannya. Ia menganggap hal tersebut adalah bagian dari masa lalu yang ingin dikuburnya.

"Ya perjalanannya memang harus seperti itu (jadi preman),"ujar Jamasari santai.

Ia merasa tak ada yang bisa dibanggakan dari masa lalunya, Aktor asal Sukabumi, Jawa Barat itu lebih memilih fokus pada kariernya di dunia hiburan.

"Insha Allah (pensiun jadi preman), doanya saja semoga istiqomah," kata Jamasari sambil tersenyum.

Sebagai mantan preman, ia menggarisbawahi, jika perubahan dalam hidup itu harus didasarkan pada niat, bukan hanya diajak orang lain.

"Utamanya niat sih (keluar dari dunia premanisme). Masih ada kayaknya (teman jadi preman) dan belum berani ajak mereka keluar, belum ada pembuktian dari diri saya. Saya saja masih belajar jadi orang benar," imbuhnya.

Ia merasa beruntung, dipertemukan dengan para pemain serial televisi Preman Pensiun yang memiliki latar belakang yang sama dengan dirinya. Hal itu membuatnya banyak belajar tentang makna kehidupan.

"Alhamdulillah, bisa ketemu dengan teman-teman yang dulu pernah merasakan hidup di jalanan," ujar Jamasari.

Kini Muhammad Jamasari bersama teman-temannya yang tergabung di serial televisi populer, Preman Pensiun tengah disibukkan dengan jadwal promosi film Preman Pensiun. Film yang disutradarai Aris Nugraha itu, dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019.

KEYWORD :

Kabar Artis Preman Pensiun Jamasari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :