Minggu, 12/05/2024 14:04 WIB

Kalah di Kandang, Ramos Kecam Wasit

Bek Real Madrid Sergio Ramos mengecam kinerja wasit Jose Munuera, yang memimpin pertandingan El Real melawan Real Sociedad, pada Senin (7/1) dini hari.

Sergio Ramos (foto:Soccerway)

Jakarta – Bek Real Madrid Sergio Ramos mengecam kinerja wasit Jose Munuera, yang memimpin pertandingan El Real melawan Real Sociedad, pada Senin (7/1) dini hari. Di kandang, klub berjuluk Los Blancos itu harus takluk atas tamunya dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan tersebut, Madrid dirugikan sejak menit ke-2, ketika Casemiro tertangkap kamera menjegal pemain depan Sociedad di kotak terlarang. Penalti Wilian Jose gagal diamankan Thibaut Courtois.

Setelahnya, Madrid juga kehilangan Lucas Vazquez yang diusir wasit karena akumulasi kartu. Pelanggaran yang dilakukan terhadap Vinicius Junior di kotak penalti Sociedad juga diacuhkan wasit.

“Wasit selalu memainkan peran besar dalam banyak hal. Saya selalu membela sistem VAR, tetapi itu harus diperbaiki karena apa yang kami lihat memalukan,” ujar Ramos dilansir dari Soccerway.

“Dia bisa saja memberikan penalti, dan kemudian berkonsultasi dengan BAR. Setelah melihat insiden penalti di ruang ganti, yang kami minta hanya keadilan,” lanjutnya.

“Ada kalanya kami dihukum karena perilaku kami di lapangan, dan komite wasit harusnya melakukan yang sama dalam hal ini. VAR sudah ada, Anda seharusnya tahu cara menggunakannya dan berkonsultasi,” geram bek Spanyol tersebut.

Dengan hasil tersebut, Madrid belum bergerak dari peringkat ke-5. Tim ibu kota Spanyol itu kini berjarak sepuluh poin dari pemuncak klasemen Barcelona, yang bermain 2-1 dari Getafe.

KEYWORD :

Real Madrid Sergio Ramos Wasit Curang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :