Minggu, 12/05/2024 18:32 WIB

Joe Cole Kembali ke Chelsea

Mantan pemain Liverpool, Joe Cole akan kembali ke Chelsea pada tahun 2019 sebagai pelatih akademi teknis, bekerja dengan berbagai tim tingkat usia dalam pengaturan pemuda klub.

Mantan pemain Chelsea, Joe Cole (foto: Soccerway)

Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Joe Cole akan kembali ke Chelsea pada tahun 2019 sebagai pelatih akademi teknis, bekerja dengan berbagai tim tingkat usia dalam pengaturan pemuda klub.

Cole datang melalui jajaran di West Ham dan melakukan debutnya pada usia 17, sebelum bergabung dengan revolusi Roman Abramovich di Chelsea lima tahun kemudian pada tahun 2003 dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai 6,6 juta pound.

Cole menghabiskan tujuh musim bersama The Blues dan memenangkan sejumlah penghargaan.

Meskipun tak memenangkan Liga Champions menghindarinya, ia tampil di final 2007-08 ketika Chelsea kalah dari Manchester United, namun Cole memenangkan Liga Premier pada tiga kesempatan dan juga mengklaim medali Piala FA dan pemenang Piala EFL.

Cole tampil 56 kali untuk Inggris, termasuk penampilan di Piala Dunia 2002, 2006 dan 2010, dan ia baru-baru ini mengakhiri kariernya selama 20 tahun setelah menghabiskan tiga tahun terakhir di Tampa Bay Rowdies.

37 tahun akan melakukan peran barunya bersama belajar untuk lencana kepelatihannya.

"Melihat ke masa depan, saya ingin tetap terlibat dalam permainan dan saya merasa bisa menawarkan banyak hal sebagai pelatih," kata Cole dikutip Soccerway, Sabtu (29/12).

"Untuk meminjamkan pengalaman saya untuk membantu pemain sepak bola muda lainnya mencapai impian mereka, seperti yang saya lakukan, adalah gairah besar saya," tambahnya.

Kedatangan Cole disambut baik kepala pengembangan pemuda Neil Bath, yang merasa senang dengan kedatangan eks pemain Valencia ke Stamford Bridge. "Kami senang Joe telah setuju untuk kembali ke Chelsea dan melatih di akademi," katanya.

"Selalu menjadi filosofi kami untuk melibatkan sejumlah mantan pemain dalam struktur kepelatihan kami sehingga mereka dapat menyampaikan pengalaman unik mereka dan apa artinya bermain untuk Chelsea," tambahnya.

" Joe akan bekerja di sejumlah kelompok umur dan dengan berbagai staf untuk memastikan dia mendapatkan pengalaman penuh dari program kami," lanjutnya.

"Saya yakin berbagi pengalaman dan pengetahuan sepak bola, dikombinasikan dengan hasratnya yang jelas terhadap permainan, akan sangat membantu perkembangan pemain muda kami."

KEYWORD :

Joe Cole Klub Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :