Selasa, 07/05/2024 02:48 WIB

Diastika Sosok Arsitek Dengan Musik Jazz Kerennya

Menjadi arsitek dengan mengambil study di Universitas Harvard Amerika Serikat, Diastika tetap konsisten di jalur musik jazznya.

Diastika penyanyi muda jazz yang juga sang arsitek. (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta- Baru kembali dari studynya di Amerika Serikat, penyanyi jazz muda berparas cantik, Diastika langsung meluncurkan 3 lagu bertajuk `Dreamer`, `Hasrat`, dan `Under The Influence`mini yang dibalut dalam mini album yang dibuat secara Live EP (Extended Playlist).  

Diastika yang mengabil jurusan arsitek, kembali ke Indonesia hanya sesaat saja, sebelum ia kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studynya lagi. Mini album tersebut sebagai bentuk eksistensinya di industri musik Indonesia, khususnya jazz.

"Bagi aku musik dan arsitektur itu adalah bagian hidup aku. Aku jalani keduanya dengan berbarengan. Bagaimana ketika sedang menjalani arsitektur, ya membuat dan memikirkan bangunan harus pakai irama," kata pemilik nama lengkap Diastika Lokesworo ketika menggelar jumpa pers `Launching EP` di Crumble Crew SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

"Dan kalau musik, aku buat lagu tuh ya aku mikir dari struktur hingga visualnya. Semua berjalan secara seimbang dan natural, Hasilnya semoga memuaskan semua pihak ya,” sambung Diastika tersenyum.

Diastika akan menjalani menjalani karir bermusik dan juga arsitek yang menjadi cita-citanya secara bersamaan. Bagi Diastika, arsitektur dan musik tidak bisa digabungkan. Namun arsitektur dan musik adalah hal yang ia jalani semasa hidupnya.

"Dua-duanya tuh passion aku. Kalau tidak ada musik, ya aku tidak bisa mencapai kesuksesan di bidang arsitektur, salah satunya bisa mendesain gedung milik Warner Brothers," tutur Diastika.

Diastika mendapatkan beasiswa untuk menjalani pendidikan kuliah jurusan Arsitek, di Harvard University, Amerika Serikat. Ia ingin studynya berjalan lancar dan tidak terganggu. Namun karir musiknya saat kembali ke Indonesia tetap berjalan. Mini album EP yang dituangkan kedalam tiga lagu yang bertajuk `Dreamer`, `Hasrat`, dan `Under The Influence` mengambil  dua versi, yakni versi jazz original dan versi pop RnB.  Arransemen musik-musiknya pun digarap oleh Ari Renaldi, yang sekaligus menjadi produsernya.

KEYWORD :

Kabar Artis Diastika Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :