Minggu, 28/04/2024 03:27 WIB

Ragam Warna Perempuan dalam Sentuhan Karya

Tak banyak seniman serba bisa yang merepresentasikan perempuan dalam berbagai sudut pandang seperti yang dilakukan Adrie Basuki.

15 look dari koleksi Moodswing ditampilkan Adrie Basuki (Foto: Istimewa)

Jakarta - Menjelang penghujung tahun 2018, Adrie Basuki seorang seniman multitalenta mengadakan sebuah pagelaran seni bertajuk "Warna Perempuan Dalam Ruang Rasa".

Rangkaian acara berupa bedah buku, pameran lukisan dan trunk show l adalah bentuk dedikasinya terhadap sang Ibu dan perempuan hebat lainnya yang telah hadir dan memberikan warna dalam kehidupannya.

Pria kelahiran 38 tahun silam yang hobi menulis ini ternyata sudah meluncurkan 2 buah buku yang berjudul "Kembali Pada Hati" (2004) dan "NEO" (2005). Kali ini Adrie, begitu panggilan akrabnya, kembali meluncurkan buku yang berjudul "Warna Perempuan".

Menurut Adrie, buku ini mengisahkan seputar kehidupan lima perempuan di satu kota dilengkapi berbagai ceritanya masing-masing namun dirangkai dengan benang merah yang mempersatukan kisah mereka.

"Secara garis besar buku ini memperlihatkan kita sejumlah kisah tentang pahitnya kehilangan, pria idaman yang tak kunjung hadir, cinta yang tak berbalas, kehadiran buah hati terlarang, mencari artinya cinta, mencoba bertahan hidup ditengah berbagai problematika hingga mencari ketulusan di dalam kegamangan hidup," jelasnya.

Pada momen ini Adrie pun turut memajang karya seni berupa 74 lukisan bertemakan "Ekspresi Rasa" yang kembali menjadikan perempuan sebagai fokus utama, dengan berbagai ekspresi dan masing-masing cerita dibelakangnya.

Lukisan berukuran A5 yang dikerjakan menggunakan cat air, pensil warna dan pen ini seakan bercerita betapa perempuan merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang sangat indah, walaupun lembut dan penuh kasih namun perempuan sangatlah hebat, kuat dan tegar.

Lukisan ini merupakan eksplorasi Adrie terhadap interpretasi rasa yang pernah dipelajari dari perempuan-perempuan hebat yang pernah hadir dalam hidupnya.

Selain buku dan lukisan, Adrie yang sehari-harinya juga berprofesi sebagai marketer juga memiliki bakat mendesain pakaian dengan label "Moodswing".

Ada 15 look dari koleksi Moodswing yang diperagakan didominasi dengan busana bermotif batik, jumputan dan tritik sebagai dedikasi terhadap kebudayaan Indonesia. Koleksi yang ditampilkan juga mengusung warna-warna cerah sebagai presentasi dari semangat hidup perempuan Indonesia dan keragaman warna dalam kehidupan yang dijalani.

Menariknya, Trunk Show ini juga dimeriahkan oleh sejumlah selebriti tanah air yang turut menjadi muse dan berlenggok bak model profesional, diantaranya adalah Zaskia Mecca, Ivy Batuta, , Karina Nadila, Sahlia Hisyam, dan sejumlah beauty dan fashion influencer lainnya.

KEYWORD :

Adrie Basuki Pagelaran Seni




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :