Jum'at, 10/05/2024 19:52 WIB

Emery Diwarisi Kegagalan Arsene Wenger

Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery menilai tim yang dilatih saat ini telah gagal kala ditangani Arsene Wenger.

Unai Emery (foto: Express)

Jakarta - Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery menilai tim yang dilatih saat ini telah gagal kala ditangani Arsene Wenger. Kegagalan tersebut pun menjadi warisan pelatih asal Inggria itu kepadanya, sehingga Emery harus berjuang untuk memperbaikinya.

Menjelang akhir karir Wenger, Arsenal gagal lolos ke Liga Champions di masing-masing dua musim terakhir. Namun saat ditangani Emery, The Gunners telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan di musim 2018-19.

Meskipun dua pertandingan pertama Emery berakhir dengan kekalahan dari Manchester City dan Chelsea, mereka kemudian memenangkan 11 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi.

Bersama mantan pelatih Sevilla, Ozil ddk tak pernah terkalahkan sejak Agustus hingga November. Emery mengatakan itu lebih merupakan sebuah evolusi daripada revolusi di kubu Emirates Stadium.

"Sebelum Wenger tiba, Arsenal merayakan kemenangan 1-0 dan didasarkan pada soliditas defensif," kata pelatih asal Spanyol itu kepada Marca. "Dengan Arsene, mereka menjadi tim penyerang, dengan pemain yang bagus di bola."

"Dan kombinasi sempurna datang dengan musim kemenangan tak terkalahkan Arsenal di 2003-04. Tetapi seiring waktu, Anda hanya bisa menjaga teknik dan menyerang, kehilangan struktur pertahanan Anda," lanjutnya.

"Yang ingin saya lakukan adalah menyatukan keduanya dan menjadi lebih kompetitif. Arsenal jatuh. Kami harus menghentikan itu dan mulai mengangkat mereka."

Wenger telah menyatakan dirinya siap untuk mengambil pekerjaan manajerial lain dan Emery menegaskan dia tidak berhubungan dekat dengan pendahulunya Arsenal, sambil memberikan wawasan tentang beberapa keputusan berbeda yang dia buat.

"Bukan tentang tim. Aku bertemu dengannya sekali," tutur Emery

"Saya sangat menghormatinya, tetapi tidak peduli berapa banyak informasi yang dia berikan kepada saya, saya harus mengubah berbagai hal. Saya mengatakan kepada para pemain `kami mulai di titik nol`. Bahkan sekarang, empat bulan kemudian, saya masih mengatakan `kami hanya pada awalnya!`

"Di sini ada pelatih kebugaran yang melanjutkan karyanya. Kami belum mengubah itu. Hanya sedikit detail seperti menempatkan gym di sebelah lapangan untuk membuat transisi dari gym menjadi lebih mudah. Metodenya murni. Ide yang sama tetap seperti sebelumnya," tambahnya.

"Ada kebiasaan yang dapat kami tingkatkan dalam hal gizi. Bersama dengan ahli gizi dan pelatih kebugaran, kami memutuskan untuk menyingkirkan jus dengan gula, tapi itu normal dan apa yang saya lakukan di rumah: makan tanpa gula, sedikit lemak, makanan sehat. Itu saja. "

KEYWORD :

Unai Emery Arsene Wenger Klub Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :