Jum'at, 10/05/2024 16:14 WIB

Ini Alasan Didier Drogba Pensiun

Legenda Chelsea Didier Drogba telah mengkonfirmasi bahwa dirinya pensiun dari sepakbola, yang telah membesarkan namanya pada usia 40 tahun.

Didier Drogba (foto: Daily Star)

Jakarta - Legenda Chelsea Didier Drogba telah mengkonfirmasi bahwa dirinya pensiun dari sepakbola, yang telah membesarkan namanya pada usia 40 tahun.

Mantan striker Pantai Gading itu tampil untuk Phoenix Rising pada musim 2018 di United Soccer League (USL).

Drogba sebelumnya mengindikasikan tahun ini akan menjadi tahun terakhirnya sebagai pemain profesional dan dua kali Pemain Terbaik Afrika Tahun ini mengumumkan keputusannya pada Rabu kemarin.

"Setelah 20 tahun di dunia sepakbola, saya memutuskan untuk mengakhiri karir bermain saya," kata Drogba dilansir Soccerway

"Ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri, membantu beberapa bakat muda untuk berkembang," tambahnya.

"Untuk memberikan sesuatu kembali ke permainan adalah cara terbaik untuk menyelesaikan karena saya telah belajar banyak dalam permainan."

Drogba memenangkan empat gelar Premier League, empat Piala FA dan tiga Piala EFL, membuktikan dirinya layak menjadi legenda untuk The Blues.

Drogba juga mencetak penalti kemenangan di final Liga Champions 2012, mengalahkan Bayern Munich dan gelar Liga Champions pertama ke Stamford Bridge.

Drogba juga mencapai final Piala Afrika pada dua kesempatan dan memenangkan gelar Super Lig dengan Galatasaray setelah meninggalkan Chelsea pada tahun 2012 silam.

KEYWORD :

Didier Drogba Klub Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :