Rabu, 15/05/2024 08:19 WIB

John Terry Gantung Sepatu

Secara internasional, Terry menjadi figur penting bagi Inggris, membuat 78 penampilan untuk The Three Lions.

John Terry

Jakarta - Mantan kapten Chelsea dan Inggris John Terry memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola, Minggu (07/10).

Sebelumnya, Terry tak memiliki klub sejak dirilis oleh Aston Villa pada akhir musim lalu, dengan klub kalah di final play-off Championship dari Fulham.

Namun, spekulasi telah meningkat bahwa Terry dapat kembali ke Villa Park sebagai asisten manajer untuk Thierry Henry, yang menjadi favorit untuk mengambil alih dari bos yang dipecat Steve Bruce.

"Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pemain sepakbola, saya telah memutuskan sekarang adalah waktu yang tepat untuk pensiun dari bermain," tulis Terry di akun instagram pribadinya.

Terry, yang memenangkan lima gelar Premier League selama berseragam Chelsea, menolak pindah ke Spartak Moscow untuk alasan keluarga awal musim ini dan dia juga telah dikaitkan dengan kembali ke Stamford Bridge pada staf pelatih Maurizio Sarri.

Pemain berusia 37 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada Villa dalam pengumuman pensiunnya, meskipun ia mengindikasikan "hati akan selalu milik Chelsea".

Terry memulai karir sebagai pemain muda Chelsea dan memulai debutnya untuk tim pertama pada tahun 1998, dengan cepat membangun dirinya sebagai pemain penting di lini belakang the Blues.

Terry terpilih sebagau kapten Chelsea oleh Jose Mourinho menyusul pengunduran diri Marcel Desailly dan memimpin klub melalui salah satu periode paling penting dalam sejarah mereka.

Masuknya uang tunai yang disediakan oleh miliarder Rusia Roman Abramovich memungkinkan Chelsea menjadi dominan di dalam negeri, memenangkan Liga Premier di 2004-05 dan 2005-06.

Meskipun Terry kehilangan penalti dalam kekalahan final Liga Champions 2008 mereka dari Manchester United, ia mengangkat trofi empat tahun kemudian meski kehilangan final melawan Bayern Munich karena suspensi, dengan The Blues juga memenangkan Liga Europa pada tahun berikutnya.

Secara internasional, Terry menjadi figur penting bagi Inggris, membuat 78 penampilan untuk The Three Lions.

KEYWORD :

John Terry Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :