Jum'at, 26/04/2024 21:06 WIB

Pasha Ungu Akhirnya Buka Suara Soal Kondisi Palu Dan Sekitarnya

Pasha Ungu akhirnya angkat bicara usai Palu dan Donggala diguncang gempa dan tsunami begitu hebat.

Pasha Ungu dan Adelia merasakan ujian begitu berat dengan bencana alam di Palu. (Foto : Instagram Adelia)

Jakarta- Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini kondisinya masih memprihatinkan. Gempa bumi magnitudo berkekuatan 7,7 yang mengguncang dua wilayah tersebut, pada 28 September 2018 memprorak porandakan hampir semua lini wilayah itu.
Tidak hanya warga yang akhirnya mengungsi, Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu dan istrinya, Adelia pun ikut mengungsi ke lokasi aman.

Saat kejadian, vokalis Ungu itu dikabarkan tengah menyiapkan acara untuk Palu. Beruntung, ketika gempa mengguncang, Pasha pulang ke rumah dinasnya. Keluarga Pashha dan Adelia di Bogor, sempat khawatir dengan kondisi mereka. Beruntung, sampai akhirnya Pasha dan Adelia bisa dihubungi.

"Aduh mencekam sekali ini. Aku masih nggak percaya tadi gocangannya hebat. Sekarang pun masih terasa getarannya. Listrik mati, dalam keadaan gelap saya harus keluar kamar mandi. nabrak-nabrak apa deh di dalam rumah pas jalan," cerita Adelia.

"Suamiku, mas Pasha mau jemput aku di rumah. Mau ada acara yang harus kami hadiri," sambung Adelia menceritakan saat terhadi gempa.

Adelia masih tetap bersukur. Sebab kebetulan, anak-anaknya baru saja pulang ke Bogor rumah keluarganya. Seperti diketahui, sejak menjabat, Pasha dan Adelia memutuskan untuk menetap di Palu dan anak-anaknya bulak balik Palu-Bogor.

"Anak-anak sedang di Bogor. Kebetulan kalau ada acara saya tinggal di Palu menemani Mas Pasha," tutur Adelia.

Pasha Ungu benar-benar merasakan kesedihan yang mendalam dengan kondisi Palu saat ini. Dua tahun memimpin di Kota Palu, baru kali inilah ujian terbesar yang dirasakannya. Diakui Pasha Ungu, kota Palu sempat lumpuh total selama tiga hari pertama pascagempa.

"Secara pribadi kami tidak pernah menyangka ataupun membaca bahwa akan ada bencana yang dahsyat akan menimpa kota kebanggaan kami Palu disaat akan melaksanakan kegiatan besar pesona palu nomoni III.. semua terjadi begitu cepat dan kencang skali.." kata Pasha.

Pasha berharap duka yang dirasakan masyarakat Palu ini tidak berlangsung lama.

"Alhamdulillah dalam tangisan yang begitu dalam ini kami masih bersyukur karena masih banyak warga kami yang dapat terselamatkan.. kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar ujian ini cepat selesai dan semuanya bisa pulih kembali seperti sediakala.." pinta Pasha

KEYWORD :

Kabar Artis Pasha Ungu Adelia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :