Selasa, 07/05/2024 04:44 WIB

Menaker Ingin Buruh Bersinergi dengan Pemerintah

elalui paradigma kerja sama, maka buruh bisa lebih berperanan dan ikut menentukan arah kebijakan pemerintah, sehingga bisa membangun bangsa secara bersama-sama ke arah yang lebih baik.

Menaker

Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri berharap, kalangan buruh mau mengubah paradigma lama, dari buruh yang cenderung berhadapan untuk melawan pemerintah dan dunia usaha, menjadi kerjasama dan kemitraan.

"Saya melihat, selama ini gerakan buruh selalu dihadap-hadapkan dengan pemerintah dan dunia usaha. Saya ingin mengajak, bagaimana mentransformasikan dari paradigma berhadap-hadapan menjadi paradigma kerja sama," kata Menaker Hanif.

Menurut Hanif, melalui paradigma kerja sama, maka buruh bisa lebih berperanan dan ikut menentukan arah kebijakan pemerintah, sehingga bisa membangun bangsa secara bersama-sama ke arah yang lebih baik.

“Sudah saatnya, pemerintah dan buruh bersinergi secara bersama-sama demi menjalankan visi dan misi NKRI,” tambahnya.

Di samping itu, Hanif juga mengajak para buruh bisa meningkatkan reputasi pergerakan buruh. Karena itu, peran pemerintah sangatlah penting dalam menjadikan buruh sebagai bagian dari proses pembangunan ke depannya.

Menurut Hanif, adanya sinergi antara Pemerintah dan buruh akan meningkatkan perkembangan dunia kerja, yang tentunya berdampak positif bagi para buruh.

KEYWORD :

Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker Buruh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :