Minggu, 12/05/2024 17:10 WIB

Inovasi McD Kurangi Pengangguran di Indonesia

Sebanyak 44 perusahaan gerai Mc Donalds membuka lowongan kerja bagi pria dan wanita berusia 18-27 tahun di seluruh Indonesia.

Mc Donald`s

Jakarta – Demi mengurangi pengangguran yang mencapai 5,5 persen penduduk Indonesia, sebanyak 44 perusahaan gerai Mc Donald`s membuka lowongan kerja bagi pria dan wanita berusia 18-27 tahun di seluruh Indonesia. Rencananya perusahaan tersebut membuka loker sebanyak 3.000 karyawan baru untuk ditempatkan di gera McD.

Direktur SDM Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena, mengatakan program ini dapat membuka peluang bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Menurutnya, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia, khususnya di kalangan anak muda.

"Program Loker ini diharapkan dapat memberi lapangan pekerjaan yang didukung oleh pelatihan untuk mencapai kompetensi sesuai dengan standar perusahaan, membentuk karakter yang positif dan berperilaku mandiri,” kata Yulianti, dalam konferensi pers Kamis (5/4/2018).

“Selain itu diharapkan dapat menambah wawasan, serta membentuk jiwa enterpreunership dengan mengadopsi sistem McDonald`s," tambahnya.

Yulianti menambahkan progran yang bertema “McDonald’s Hiring Day 2018” akan dimulai pada 9 April mendatang, dan pelamar hanya cukup membawa CV terbaru ke gerai McD yang direncakan berada di 44 titik gerai di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan NTB.

“Pelamar cukup membawa CV, kemudian kita akan melakukan panggilan jika mereka terpilih setelah dua minggu penyeleksian,” ujar Yulianti.

“Kegiatan ini mudah-mudahan bisa terus terlaksana setiap tahun, karena kita membuka 10-15 restoran setiap tahunnya,” lanjutnya.

 

 

KEYWORD :

Mc Donald Fast Food Makanan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :