Minggu, 19/05/2024 12:57 WIB

Mohamed Salah Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Sejak dibeli dari Roma tahun lalu, Salah mengemas 29 gol dari 31 pertandingan di Liga Inggris.

Mohamed Salah (Foto: Goal)

Jakarta - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut anak asuhnya Mohamed Salah pantas untuk menyandang gelar pemain terbaik Liga Inggris (PFA Player of the Year). Pasalnya, penampilan pemain asal Mesir itu membuat banyak orang berdecak kagum.

Sejak dibeli dari Roma tahun lalu, Salah mengemas 29 gol dari 31 pertandingan di Liga Inggris. Jumlah gol tersebut membuat Harry Kane, yang tiga musim sebelumnya rajin menjadi top skor, harus menyerah di tempat kedua.

"Sebagai pelatihnya, aku rasa Mo (Mohamed Salah, Red) pantas untuk gelar itu 100 persen," kata Klopp dalam laman resmi klub.

"Aku katakan (kepada Salah), ayolah buktikan dengan bermain baik hingga akhir musim," imbuhnya.

Satu-satunya pesaing Salah untuk meraih gelar terbaik musim ini, yakni playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia tersebut tampil fantastis di bawah asuhan Pep Guardiola.

"Bila aku katakan bahwa Kevin De Bruyne tidak punya peluang, artinya aku berbohong. Keduanya bermain apik musim ini. Mencetak gol dan menciptakan banyak peluang," ujar eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Seperti diketahui, Liverpool dan Manchester City akan berhadapan di perempat final Liga Champions pada Kamis (5/4) lusa. Laga ini akan menjadi pembuktian yang terbaik, apakah Salah atau Kevin De Bruyne.

KEYWORD :

Liga Inggris Liverpool Klopp Salah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :