Selasa, 30/04/2024 13:05 WIB

Pemain Terbaik Jerman Makin Anteng di Muchen

Sebelumnya Kimmich sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020.

Joshua Kimmich (foto: The Sun)

Jakarta - Pemain terbaik Jerman 2017 Joshua Kimmich meneken kontrak baru di Bayern Munchen. Kimmich bakal membela raksasa Bundesliga itu hingga 2023 mendatang.

Sebelumnya Kimmich sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020. Namun karena kerap tampil impresif, pemain 23 tahun itu mendapatkan perpanjangan lagu berdurasi tiga tahun.

"Saya sangat senang memperpanjang kontrak sejak awal. Ini menunjukkan bahwa klub mempercayai saya sebagai elemen penting di FC Bayern dalam jangka panjang," ujar Kimmich dilansir dari Soccerway.

Kimmich berharap karirnya tak hanya bersinar di kompetisi lokal. Lebih jauh dari itu, eks RB Leipzig ini bertekad menjadi pemain inti di tim nasional Jerman.

"Saya bersyukur bahwa saya dapat terus berkembang ke tingkat tertinggi. Semoga kondisi ini dapat menjadikan saya sebagai elemen penting di tim nasional," katanya.

Sejak bergabung dengan Munich pada musim 2015-2016 lalu, Kimmich berposisi sebagai gelandang. Namun gegara krisis cedera di tubuh Bayern, Pep terpaksa menempatkan Kimmich ke sektor bek tengah.

Setahun kemudian, Kimmich masuk dalam skuad tim nasional Jerman dengan posisi barunya sebagai bek kanan. Ternyata posisi ini cukup nyaman untuknya, karena Kimmich bisa bermain lebih fleksibel saat menyerang maupun bertahan.

KEYWORD :

Bundesliga Bayern Munich Kimmich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :