Senin, 29/04/2024 04:25 WIB

Ayah Korban Pelecehan Nassar Mengamuk di Persidangan

Nassar menghadapi sidang hukuman kedua, kali ini di Pengadilan Sirkuit Eaton County di Charlotte

Detik-detik saat Nassar diserang ayah korbannya

Jakarta - Ayah dari tiga gadis korban pelecehan seksual oleh mantan instruktur senam Timnas Amerika Serikat, Larry Nassar mengamuk di ruang sidang pada Jumat (2/2) kemarin.

Nassar menghadapi sidang hukuman kedua, kali ini di Pengadilan Sirkuit Eaton County di Charlotte, Michigan, yang berpusat pada tuduhan penyerangan yang dia lakukan di Twistars, sebuah klub senam yang dikelola oleh mantan pelatih Olimpiade John Geddert.

Randall Margraves berlari ke arah Nassar sebelum dia dihentikan oleh pengacara pembela Matthew Newburg dan beberapa deputi.

Margraves bertanya apakah dia bisa mendapatkan satu menit sendirian dengan Nassar setelah dia ditangani.

"Saya akan meminta Anda sebagai bagian dari hukuman ini memberi saya lima menit di ruangan yang terkunci dengan setan ini," kata Margraves setelah pernyataan dampak putrinya.

Hakim Sirkuit Eaton County Janice Cunningham mengatakan bahwa dia mengerti bagaimana perasaan orang tua di ruangan itu.

"Jika sulit dan sulit bagi saya untuk mendengar apa yang anak perempuannya katakan, saya tidak dapat membayangkan bagaimana rasanya bagi orang tua," kata hakim tersebut.

Asisten Jaksa Agung Angela Povilaitis meminta pria tersebut untuk tidak mencoba menyerang Nassar lagi, dengan mengatakan bahwa mereka seharusnya tidak membiarkan dia memiliki kekuatan atas kita.

Korban lainnya juga menghubungi Nassar pada sidang Jumat.

"Semuanya membuat saya merasa kotor," kata Taylor Helber, yang melihat Nassar menjalani perawatan cedera tulang belakang.

"Seperti saya ingin merangkak keluar dari tubuh saya dan tinggal di rumah orang lain."

Nassar, yang menjabat sebagai doktor dokumenter Team USA dari tahun 1986 sampai 2015, dihukum atas tujuh tuduhan kejahatan seksual, sebuah tindak kejahatan tingkat pertama.

Pengadilan tersebut mendengar dari 168 perempuan dan anak perempuan yang mengklaim bahwa mereka disiksa oleh Nassar saat mendapat perawatan medis, termasuk pesenam Olimpiade Aly Raisman dan Jordyn Wieber.

Nassar, 54, dijatuhi hukuman di Kabupaten Ingham bulan lalu hingga antara 40 dan 175 tahun atas tuduhan penyerangan seks lainnya, dan pada Desember seorang hakim federal memvonisnya 60 tahun atas tuduhan pornografi anak-anak.

Nassar akan mulai menjalani hukuman di distrik Ingham dan Eaton setelah dia menjalani hukuman federal.

KEYWORD :

Nassar Pelecehan Seksual Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :