Jum'at, 03/05/2024 02:15 WIB

Jaringan 5G Siap Ramaikan Olimpiade Musim Dingin di Korsel

KT sudah bergabung dengan mitra bisnis termasuk raksasa teknologi Korea Selatan Samsung Electronics Co. dan Amerika Serikat, Intel Corp

Logo Jaringan 5G

Seoul - Operator seluler nomor dua di Korea Selatan KT Corp., mitra resmi Olimpiade Musim Dingin PyeongChang, mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan persiapan untuk memamerkan layanan jaringan generasi kelima pertama di dunia (5G).

Pengumuman itu disampaikan setelah operator seluler membuka pusat promosi perusahaan di Gangneung, sebuah kota sub-host dari Olimpiade Musim Dingin 2018 yang terutama akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin. Kompetisi 9-25 Februari akan dimulai di kota pegunungan PyeongChang, yang terletak 180 kilometer timur Seoul.

"Bersama dengan mitranya, KT akan memamerkan layanan jaringan 5G pertama di dunia (di PyeongChang) dan terus melakukan upaya terhadap komersialisasi industri pertama dari teknologi ini," kata CEO KT Hwang Chang-kyu.

Operator seluler telah melakukan upaya untuk memanfaatkan industri jaringan 5G lebih dalam sejak 2015, saat mengumumkan tujuannya untuk mendemonstrasikan layanan tersebut di Olimpiade Musim Dingin. 

KT sudah bergabung dengan mitra bisnis termasuk raksasa teknologi Korea Selatan Samsung Electronics Co. dan Amerika Serikat, Intel Corp untuk membangun infrastruktur yang dioptimalkan untuk jaringan 5G di tempat-tempat tersebut.

Perusahaan tersebut mengatakan, pengunjung memiliki kesempatan untuk mengalami layanan jaringan 5G pertama di dunia di pusat promosinya.

Pengamat industri mengatakan, Olimpiade Musim Dingin 2018 akan menjadi kesempatan penting untuk menyoroti teknologi komunikasi terkemuka Korea Selatan kepada pengunjung. Penyelenggara mengatakan bahwa acara tersebut pasti akan menjadi Olimpiade Musim Dingin terbesar dalam sejarah dalam hal negara-negara peserta dan atlet.

KT akan memungkinkan pengunjung untuk mengalami estafet obor dengan memanfaatkan teknologi virtual reality-nya di pusat. Perusahaan akan membuka zona promosi lain di Seoul tengah, di mana pengunjung juga dapat mengukur potensi jaringan 5G.

KEYWORD :

Korea Selata 5G KT Corp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :