Minggu, 28/04/2024 05:00 WIB

Selamat Datang di Old Trafford, Sanchez

Pemain asal Chile tersebut kini resmi berkostum Manchester United (MU), setelah menandatangani kontrak senilai 35 juta pounds

Alexis Sanchez (foto: Google)

Jakarta - Hingar-bingar soal masa depan Alexis Sanchez akhirnya usai. Pemain asal Chile tersebut kini resmi berkostum Manchester United (MU), setelah menandatangani kontrak senilai 35 juta pounds atau Rp625 triliun.

Sebagai imbalannya, MU menyerahkan Henrikh Mkhitaryan untuk Arsenal. Kesepakatan tanpa biaya itu setidaknya membuat masa depan Mkhitaryan menjadi lebih jelas, setelah meneken kontrak berdurasi panjang. The Gunners tidak mau merugi, sebab Sanchez memang akan kehabisan masa kontraknya pada Juni nanti.

Awalnya, Sanchez dirumorkan bakal bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola di Manchester City. Namun, sang pemimpin Liga Premier menyerah karena khawatir dengan risiko pembelian yang pasti berdampak pada keuangan klub. Walhasil, City mundur.

Selama membela tim Meriam London, Sanchez tampil 122 kali pertandingan dan mencetak total 60 gol, semenjak dibeli dari Barcelona pada 2014 silam. Sanchez membantu Arsenal memenangkan dua kali Piala FA.

Sementara Arsenal mendapatkan berkah dari kedatangan Mkhitaryan. Pemain Armenia itu diharapkan dapat memberikan kepastian di tengah santernya rumor Mesut Ozil yang akan meninggalkan klub pada akhir musim nanti.

Dilansir dari Soccerway, uang penjualan Sanchez akan digunakan The Gunners untuk membeli Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, yang dibanderol dengan harga lebih dari 50 juta pounds.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester United Sanchez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :