Minggu, 19/05/2024 10:24 WIB

Neymar Puncaki Daftar Pemain Termahal Dunia

Neymar berlaga di PSG

Jakarta - Pemain bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar Junior memuncaki tangga teratas 100 pemain termahal di dunia versi CIES Football Observartory.

Mantan pemain Barcelona itu berada di puncak tertinggi karena mematok harga termahal yakni 213 juta pounds semenjak pindah ke PSG.

Penilaian tahunan pemain di lima liga teratas di Eropa memperhitungkan berbagai faktor, termasuk usia, posisi, durasi kontrak, kinerja dan status internasional.

Eks pemain Santos FC berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Harry Kane yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga dalam daftar tersebut.

Sementara bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo hanya mampu berada di posisi ke-49 dengan nilai 80,4 juta pound, setelah gagal konsisten di musim ini.

Dalam daftar tersebut Liga Inggris menempatkan pemain paling banyak di tangga 10 besar. Inggris mengirimkan lima pemain yakni Kane (194,7 juta pound), Dele Alli (171,3 pound), Kevin De Bruyne (167,8 juta pound), Romelu Lukaku (164,8 juta pound) dan Paul Pogba (147,5 juta pound) .

KEYWORD :

Neymar PSG Ligue 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :