Selasa, 14/05/2024 03:22 WIB

Kane Bisa Pilih Madrid atau Barcelona

Alan Shearer tak menampik kualitas yang dimiliki penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane, bisa mengantarkannya menjadi pemain hebat di Eropa.

Harry Kane

Jakarta - Legenda Liga Inggris Alan Shearer tak menampik kualitas yang dimiliki penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane, bisa mengantarkannya menjadi pemain hebat di Eropa. Setelah Kane menyamai rekor 36 gol untuk satu tahun kalender miliknya, Shearer mengatakan Kane bisa bermain untuk Real Madrid maupun Barcelona.

"Dia tidak saja menyamai rekor Liga Premier saya, namun hatrick yang dia bukukan berturut-turut, bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi," kata Shearer kepada The Sun.

"Percayalah, dia juga bisa mencetak gol untuk Barcelona dan Real Madrid. Tentu saja ini bisa jadi masalah untuk Spurs," ungkapnya.

Spekulasi itu bukan tanpa alasan. Meski tampil ganas di Liga Champions, nyatanya Spurs tertatih-tatih di liga domestik. Bila ingin terus tampil di Liga Champions, minimal Spurs harus finis di empat besar.

"Mereka gagal meraih titel dalam dua tahun terakhir, meski mengesankan di Liga Champions," ujarnya.

Saat ini Kane digadang-gadang bakal meraih Sepatu Emas ketiganya di Liga Premier. Prestasi itu, sebelumnya hanya bisa diraih oleh Alan Shearer pada 1994-1997, dan Thierry Henry pada 2003-2006.

"Jika Spurs tidak memenangkan apapun dalam dua tahun ke depan, Kane punya kans untuk mengambil keputusan besar. Apalagi banyak klub yang berminat dengannya," sebut Shearer.

KEYWORD :

Liga Inggris Tottenham Hotspurs Harry Kane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :