Sabtu, 04/05/2024 19:05 WIB

Zidane Tak Menyesal Cadangkan Isco

Di deretan starting XI, Zidane lebih memilih Mateo Kovacic ketimbang Isco, dengan alasan untuk

Zinedine Zidane (foto: Twitter @Donramos90)

Jakarta - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak menyesal mencadangkan Isco, ketika Los Blancos melakoni laga El Clasico melawan Barcelona, pada Sabtu (23/12) malam.

Di deretan starting XI, Zidane lebih memilih Mateo Kovacic ketimbang Isco, dengan alasan untuk menahan ruang gerak Lionel Messi.

"Saya harus mengambil keputusan. Idenya yakni mengawasi Messi, dan Mateo melakukan tugas itu dengan baik," kata pelatih Prancis itu kepada SPORTS.

"Saya mengambil keputusan sebagai pelatih, keputusannya adalah Kovacic di lapangan dan Isco di bangku cadangan sejak awal. Lalu, karena bagaimana pertandingan berlangsung, saya tidak dapat menggunakan Isco," terangnya.

Awalnya Zidane hendak memainkan Isco. Pemain Spanyol tersebut bahkan sempat berada di pinggir lapangan bersama Gareth Bale dan Marco Asensio. Namun, kartu merah Dani Carvajal mengubah keputusannya.

"Saya harus menggunakan Nacho [Fernandez], karena kartu merah Carvajal, dan harus diganti dengan satu pemain lagi. Itu yang mengubah permainan," jelas Zidane.

"Saya pelatih dan saya tidak akan menyesali apapun. Saya membuat keputusan ini dan saya menerima apa yang terjadi," katanya.

KEYWORD :

Liga Spanyol Barcelona Real Madrid Isco




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :