Rabu, 22/05/2024 09:43 WIB

Guardiola Juluki Silva Seperti "Binatang"

David Silva merupakan salah satu playmaker yang paling berbahaya Liga Inggris musim ini.

David Silva dan Pep Guardiola

Jakarta - David Silva merupakan salah satu playmaker yang paling berbahaya Liga Inggris musim ini. Pelatih Manchester City Pep Guardiola, bahkan menjuluki anak asuhnya tersebut dengan sebutan `binatang`.

Silva tampil ciamik musim ini. Di Liga Inggris, pemain berdarah Spanyol tersebut sudah membukukan delapan assist dan lima gol untuk membantu City kokoh di puncak klasemen.

"Dia memiliki segalanya. Semua orang bicara tentang keahliannya, tidak diragukan lagi, bahkan orang buta pun bisa melihatnya," kata Pep dikutip dari Soccerway.

"Dalam memenangkan pertandingan, dia seperti binatang. Dan kami selalu katakan, `Anda harus mencetak gol David, Anda mampu untuk melakukan itu`," ujarnya.

City memecahkan rekor Liga Inggris dengan kemenangan 15 kali berturut-turut. Menurut Guardiola, semua sektor merupakan kunci kemenangan mereka.

"Silva mencetak gol dan itu sangat penting. Kami tidak bisa hanya bergantung pada Gabriel Jesus dan Sergio Aguero," katanya.

Akhir pekan ini, City dijadwalkan bertemu Tottenham. Bila kembali memetik kemenangan, peluang City meraih titel Liga Inggris semakin besar.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester City Silva




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :