Kamis, 02/05/2024 11:02 WIB

Menpora Dampingi Wapres Buka IOAC 2017

Wapres berharap ajang ini bisa menjadi pemanasan bagi atlet Indonesia agar bisa berprestasi di Asian Games 2018.

Menpora Imam Nahrawi bersama Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono,Mensesneg Pratikno, Ketua INASGOC Erick Thohir dan Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2017 di Stadion Aquatic, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12) malam. Pembukaan ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam  Nahrawi bersama sejumlah menteri  mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2017 di  Stadion Aquatic, Gelora Bung Karno, Senayan,  Jakarta, Selasa (5/12) malam. Pembukaan ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

IOAC yang digelar Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) sebagai bagian dari Test Event Road to Asian Games 2018 yang berlangsung  pada 5-15 Desember 2017. Kejuaraan yang bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 ini mendapat dukungan penuh dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) selaku sponsor utama.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat datang kepada delapan negara yang ikut dalam kejuaraan IOAC. "Saya ucapkan selamat datang kepada delapan negara yang ikut dalam kejuaraan ini. Kejuaraan ini  sangat penting untuk menguji kelayakan sarana stadion venue renang yang akan dipakai untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. Selain itu untuk menguji kesiapan panitia penyelenggara Asian Games 2018,”  ucap Wapres.

Wapres berharap ajang ini bisa menjadi pemanasan bagi atlet Indonesia agar bisa berprestasi di Asian Games 2018. "Semoga atlet kira dapat berprestasi di sini dan di Asian Games nanti," kata Wapres.

Menpora Imam Nahrawi menyampaikan bahwa acara ini adalah bagian dari tes even menuju Asian Games 2018.  “Acara ini sebagai bagian dari tes even menuju Asian Games 2018. Selamat bertanding, semoga Indonesia bisa menjadi juara di ajang ini,” ucapnya.  

CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni menyelam, renang indah, renang, polo air, dan renang artistik serta  satu cabang olahraga Master Swimming.

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie menjelaskan, kejuaraan diikuti dari mulai kelompok umur sampai senior sekaligus menjadi tes even Asian Games 2018 yang juga berlangsung di kolam baru. Semoga even di GBK Aquatics Stadium ini bisa jadi momentum yang bermakna untuk kejayaan akuatik Indonesia. Untuk tim nasional, ini jadi seleksi awal pembentukan tim pelatnas Asian Games 2018 dan juga SEA Games 2019. Hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Ketua Umum PRSI, Harlin E. Raharjo, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman

KEYWORD :

Menpora Imam Nahrawi Jusuf Kalla




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :