Minggu, 28/04/2024 21:45 WIB

Komisi X DPR Bangga Prestasi Kontingen Merah Putih di Sea Games 2023

Komisi X DPR RI mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah berhasil mendukung para atlet untuk bertarung maksimal dalam SEA Games 2023.

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda

Jakarta, Jurnas.com - Komisi X DPR RI mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah berhasil mendukung para atlet untuk bertarung maksimal dalam SEA Games 2023.

Maka, dengan rangkaian medali yang telah diperoleh dari berbagai cabang olahraga, Kemenpora harus tidak puas diri dan tetap konsisten mendukung para pemuda termasuk para atlet dari berbagai aspek.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dalam Rapat Kerja dengan Menpora Dito Ariotedjo di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Mewakili Komisi X, dirinya menyampaikan momen prestasi Sea Games 2023 patut menjadi batu loncatan untuk berprestasi lebih baik di masa mendatang.

“Ini luar biasa, menurut saya. Kita ga bisa bayangkan karena presiden kan menargetkan 69 medali emas. Waktu itu, Pak Menpora juga menargetkan 60. (Prestasi ini) terlampaui luar biasa. Terakhir itu, kita (raih) 87 (medali emas). Yang bikin saya gembira mas, capaian emas untuk atletik itu capaiannya bagus, hampir 45. Luar biasa ini. Terlebih juga bola,” ungkap Huda.

Senada, Anggota Komisi X DPR RI Moh. Haerul Amri menyatakan kebanggaannya kepada para atlet Indonesia yang telah membuktikan diri mampu bersaing dalam Sea Games 2023. Ia berharap Kemenpora menjadikan momen ini untuk mendukung para atlet mengasah diri supaya mampu bersaing dalam berbagai cabang olahraga tingkat internasional.

“Saya kira, ini sebuah candradimuka buat mas menteri. Mudah-mudahan, ke depannya, apa yang menjadi keberhasilan awal kerja mas menteri terus akan dilanjutkan menjadi jauh lebih besar lagi,” pungkas Amri.

Sebagai informasi, mengutip dari situs resmi Sea Games 2023, Indonesia yang diwakili oleh para Kontingen Merah Putih berhasil memboyong total medali sebanyak 276 medali. Secara rinci, terdiri dari 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu.

Lalu, diketahui, delapan cabang olahraga mengantarkan Indonesia menjadi juara umum seperti wushu, pencak silat, balap sepeda, tenis, esports, bulutangkis, voli, dan angkat besi.

Menutup momen yang manis ini, Timnas Indonesia meraih medali emas usai melewati peristiwa dramatis mengalahkan Thailand dengan perolehan skor 5-2. Penantian ini menjadi nyata sekaligus terasa spesial karena Indonesia telah mengalami kegagalan meraih kemenangan sebelumnya selama 32 tahun.

KEYWORD :

Pimpinan Komisi X DPR DPR Apresiasi Menpora Prestasi Merah Putih Sea Games 2023




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :